Get this Widget

Tuesday 15 April 2014

Wasit Malaysia Bilang F*ck You ke Patrich Wanggai


Patrich Wanggai yang musim ini berkiprah di Liga Super Malaysia bersama T-Team FC dibikin berang karena mendapat umpatan kasar dari wasit yang memimpin laga timnya melawan Perak FA beberapa waktu lalu. Eks pemain Persipura Jayapura ini pun mengungkap perkataan tidak pantas yang diucapkan wasit bernama Mohammad Zamzaidi Katimin itu kepadanya.
“Dia itu wasit dan harus netral, tapi dia teriak f*** you pada saya saat pertandingan. Kalau pemain lawan itu hal biasa, tapi kalau wasit itu sebuah kesalahan. Kami sedang berusaha keluar dari papan bawah liga, dan saya berusaha sekeras mungkin untuk membantu tim. Tapi, hal-hal seperti ini terus terjadi pada kami,” tukas Patrich Wanggai.

“Apa salah saya sehingga wasit mengumpat saya? Bukan hak dia untuk memaki saya meski seandainya ada kesalahan yang saya perbuat di laga tersebut. Andaikan ia marah dengan sikap saya yang banyak melakukan protes sepanjang laga, tetap tidak sepantasnya seorang wasit mengucapkan kata-kata yang tidak pantas!” tambahnya.
Patrich Wanggai bahkan mengaku bahwa tindakan tak pantas dari wasit semacam itu bukan pertamakali ini saja terjadi selama ia menjalani karirnya di Malaysia sejak awal musim lalu. Striker andalan Timnas Indonesia U23 di SEA Games 2011 itu pun telah melaporkan masalah ini ke manajemen T-Team FCagar diteruskan kepada federasi sepakbola Malaysia (FAM).
“Sejauh ini, saya tidak berani berbicara apa-apa. Lagipula, FAM belum dapat aduan resmi dari pihak T-Team FC. Kalau memang (wasit) terbukti bersalah maka akan ada sanksi,” jelas salah satu pengurus FAM, Ednan Othman.(sidomi)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget