Get this Widget

Tuesday 15 April 2014

Persipura Masih Tak Terkalahkan


Persipura Jayapura melanjutkan kesempurnaan di kandang setelah menang atasPersebaya Surabaya dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Mandala Jayapura, Papua, Selasa (15/4/2014). Hasil pertandingan Persipura vs Persebaya berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim Mutiara Hitam.
Tuan rumah hanya butuh waktu sekejap mata untuk membobol gawang Persebaya. Belum semenit laga berjalan, Lukas Mandowen berhasil membuat Ferry Rotinsulu terhenyak lewat golnya di detik ke-19 usai memanfaatkan umpan Titus Bonai. Persipura unggul cepat 1-0 atas Persebaya.
Terkejut dengan gol kilat tuan rumah, pasukan Bajul Ijo mencoba melakukan serangan balasan melalui aksi Greg Nwokolo dan Muhammad Ilham. Namun, justru Emmanuel Kenmogne yang mampu menuntaskan peluang pada menit 11.

Penyerang asal Kamerun itu menjebol gawang Persipura yang dikawal oleh Yoo Jae Hoon berkat crossing dari rekannya yang sesama mantan pemain Persija Jakarta, Muhammad Ilham. Papan skor pun berubah lagi menjadi 1-1.
Setelah itu, pertandingan berlangsung alot. Kedua tim silih berganti menyerang dan bertahan. Akan tetapi, tidak ada gol lagi yang tercipta hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga babak pertama dengan kedudukan sama kuat.
Pertarungan tetap seru di babak kedua. Persebaya yang sepertinya tidak canggung bermain di kandang lawan beberapa kali melakukan tusukan ke area pertahanan Persipura. Namun, Bio Pauline dan kawan-kawan masih mampu menjamin keamanan wilayahnya.
Skuat asuhan Rahmad Darmawan yang sebenarnya cukup agresif menyerang akhirnya harus tertunduk lesu. Petaka dimulai dari tendangan bebas Boaz Solossa ke arah gawang Persebaya. Izaac Wanggai yang berlari menyambut sempat melepaskan sepakan lemah yang coba dihalau Ambrizal.
Apes bagi tim tamu, hadangan eks kapten Persegres Gresik United itu terlambat. Bola justru bergulir ke gawangnya sendiri tanpa bisa dijangkau oleh Ferry Rotinsulu yang sudah mati langkah. Skor 2-1 untuk Persipura pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.(sidomi)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget