Get this Widget

Tuesday 15 April 2014

Diwarnai Protes, Persiram Telan Kekalahan Perdana


Skor hasil pertandingan Persela Lamongan vs Persiram Raja Ampat dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL), Selasa 15 April 2014 berakhir 2-1. Dengan hasil ini, Persela berhak mendapatkan tambahan 3 angka di klasemen sementara ISL.
Seluruh gol yang terjadi dalam laga ini tercipta di babak pertama. Bertanding di Stadion Surajaya Lamongan, kedua gol Persela dicetak oleh Zaenal Arifin menit ke 37 dan Srdan Lopicic menit ke 39. Sementara itu gol balasan Persiram dicetak Errol Simunapen di masa injury time babak pertama.
Sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit, kedua tim masih bermain hati-hati hingga menit ke 30. Memasuki menit ke 37 gol yang ditunggu tuan rumah, akhirnya terwujud. Memanfaatkan umpan Srdan Lopicic, Zaenal Arifin dengan kontrol yang baik menaklukan kiper Persiram yang dikawal Deny Marcel.

Tidak membutuhkan waktu lama, selang 2 menit kemudian Srdan Lopicic menambah keunggulan Persela pada menit ke 39 melalui tendangan kerasnya. Namun gol kedua Persela ini sempat menimbulkan protes pemain Persiram kepada wasit Kusni asal Samarinda.
Pasalnya sebelum terjadi gol, ada pemain Persiram yang tergeletak di kotak penalti Persela. Imbasnya selama 2 menit pemain Persiram melakukan protes mogok main di pinggir lapangan. Beruntung  setelah terjadi argumentasi, pertandingan dilanjutkan lagi.
Usaha Persiram untuk memperkecil ketertinggalan baru terwujud menjelang babak pertama berakhir, atau menit ke 45+3. Pemain Persiram Errol Simunapendi mampu mengoyak gawang Choirul Huda, sehingga kedudukan 2-1 menutup laga diparuh pertama.
Meski kedua tim saling jual beli serangan di babak kedua, namun hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir skor 2-1 untuk kemenangan Persela tetap bertahan. Dengan kemenangan ini Persela terus mencatatkan trend positif di kandang, sedangkan bagi Persiram ini merupakan kekalahan pertama di kompetisi ISL 2014.(sidomi)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget