Get this Widget

Wednesday 19 March 2014

Jacksen : Kemenagan Ini Berkat Support Penuh Pendukung


Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago tidak terlalu banyak berkomentar setelah menang 3-0 atas New Radiant di penyisihan AFC Cup 2014 Grup E. Kemenangan ini membuat Mutiara Hitam tetap di puncak klasemen grup E dengan mengemas 7 poin.
Pelatih asal Brasil ini mengaku pemainnya karena telah tampil sesuai harapan. “Saya tidak perlu memberikan banyak komentar, karena mereka sudah bermain bagus. Permainan mereka sudah sesuai petunjuk yang diberikan. Kemenangan ini juga berkat support penuh pendukung,” ujar pelatih asal Brasil itu seusai laga.

Pernyataan Jacksen diamini oleh Wanggai. “Kami di lapangan hanya melaksanakan instruksi pelatih. Bersama tim, kami membangun kerja sama solid, melaksanakan instruksi pelatih,” kata Manu, sapaannya.
Dalam dua pertandingan sebelumnya, raksasa Bumi Cendrawasih itu mampu memetik kemenangan 2-0 atas Churchill Brothers dan bermain imbang kontra Home United. Prestasi terbaik Persipura di gelaran Piala AFC adalah mencapai perempatfinal pada 2011 lalu.
Di lain pihak, asisten pelatih New Radiant, Ismail Anil tidak menyangka Persipura tampil perkasa. “Kami bahkan tidak bisa mengembangkan permainan sama sekali,” ujarnya. Imbas dari kekalahan melawan Persipura, New Radiant menempati peringkat tiga klasemen grup E mengantongi 3 poin.
Adaptasi dengan pelatih baru, menurut dia, menjadi alasan utama Ismail. New Radiant baru menunjuk Simon McMenemy sebagai pelatih kepala. Juru taktik asal Inggris itu sempat melatih klub ISL, Mitra Kukar dan Pelita Bandung Raya. “Kekalahan ini mungkin karena kami baru mengganti pelatih, sehingga strategi permainan berubah."(ligaindonesia)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget