Get this Widget

Sunday 23 March 2014

Bio Tak Sabar Ingin Jadi WNI


Bek tangguh milik Persipura Jayapura kelahiran Kamerun, Bio Paulin Pierre, lagi-lagi menegaskan keinginannya untuk beralih kewarganegaraan karena ia sudah tak sabar ingin memperkuat Timnas Indonesia. Bio Paulin mengaku sudah menyerahkan semua syarat untuk menjadi WNI.
“Saya meminta kepada agen untuk mengurusi proses naturalisasi. Sampai saat ini masih menunggu. Proses agak lama. Semua persyaratan sudah saya berikan. Proses masih lama, saya belum tahu kapan. kata Bio Paulin di Jakarta, Sabtu (22/3/2014).

“Saya sudah 9 tahun bermain di sini, itu menjadi alasan. Saya ingin main di Timnas Indonesia karena tidak dapat kesempatan bermain di Timnas Kamerun,” lanjut pemain berusia 30 tahun ini.
Pemain yang sudah merumput bersama tim Mutiara Hitam sejak tahun 2007 ini memang juga mengaku bahwa ia sudah mendapatkan persetujuan dari keluarganya di Kamerun untuk beralih kewarganegaraan.
“Saya sudah memberitahu keluarga. Saya sempat pulang ke Kamerun. Mereka memberikan saya kebebasan untuk menentukan masa depan,” ungkap Bio Paulin.
Apabila Bio Paulin sudah resmi menjadi WNI, maka ia akan bergabung dengan beberapa pemain naturalisasi Timnas Indonesia lainnya seperti Cristian Gonzales yang asli Uruguay serta duo Nigeria yakni Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo.
Selain itu, masih ada sejumlah pemain naturalisasi Timnas Indonesia lainnya namun masih memiliki darah atau keturunan pribumi, sebut saja Diego Michiels, Raphael Maitimo, Sergio van Dijk, Kim Jeffrey Kurniawan, Stefano Lilipaly, Tonnie Cusell, dan lainnya. (sidomi)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget