Get this Widget

Monday 8 July 2013

Laga Emosional Bagi Stevie Bonsapia

Stevie Bonsapia
Stevie

Ada yang menarik pada laga Indonesia Super League (ISL) antara Persipura Jayapura melawan Persiram Raja Ampat, Ahad (7/7) petang. Pada laga tersebut, Stevie Bonsapia menjadi salah satu pemain yang memperkuat Persiram.

Maklum, sebelum bergabung bersama Persiram pada putaran dua, Stevie merupakan mantan pemain Persipura. Ia dipecat Persipura karena membantah aturan klub yang melarang pemainnya bergabung dengan timnas ketika polemik dualisme federasi masih terjadi. 

Laga yang berujung kemenangan Persipura 3-0 itu pun menjadi kali pertama bagi Stevie kembali memijakkan kakinya di Stadion Mandala setelah dipecat pada Februari. Namun ia datang dengan status sebagai musuh. 

"Aku jadi teringat momen-momen bersama teman-teman Persipura. Saat berlatih, bercanda, dan bertanding," ungkap Stevie kepada Republika. 

Winger berusia 25 tahun itu mengatakan hubungannya dengan para pemain Persipura baik-baik saja. Tidak ada masalah sedikitpun meskipun kini ia tak lagi berkostum Mutiara Hitam. "Semua menyambutku dengan hangat. Aku seperti kembali ke rumah sendiri," ujarnya. 

Mengenai kekalahan timnya, Stevie mengakui keunggulan Persipura. Dia mengatakan, dari segi pemain, tim lamanya tersebut memang lebih unggul. "Pemain mereka bagus-bagus dan kuat," katanya.

Bagi Persiram, kekalahan ini memutus tren positif tak terkalahkan pada lima pertandingan sebelumnya. Pada pertandingan terakhir, Persiram mampu mengalahkan tuan rumah Persidafon Dafonsoro dengan skor tipis 2-1. Persiram tetap berada di peringkat delapan dengan torehan 37 poin dari 27 pertandingan.(republika)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget