Get this Widget

Thursday 23 May 2013

SFC tanpa 3 pilar Utama Lawan Persiwa



Sriwijaya FC akan menghadapi tuan rumah Persiwa Wamena dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL),  Jumat (24/5), di Stadion Pendidikan Wamena. Sayangnya, Sriwijaya FC harus kehilangan tiga pilar sekaligus, yaitu Eddie Foday Boakay, Tantan dan Abdul Rahman. Ketiga pemain ini harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Kehilangan tiga pemain inti sekaligus membuat pelatih kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi memutar otak. Dirinya terpaksa mengubah taktik dan strategi saat menghadapi Persiwa.
Kas mengatakan, untuk posisi yang ditinggalkan Abdul Rahman bisa dipercayakan kepada Ahmad Jufrianto.
“Saya akan merolling posisi pemain, Jufrianto akan mundur ke belakang untuk jadi stopper berduet dengan Lee. Soalnya untuk posisi gelandang jangkar sudah ada Ponaryo,” ujar Kas kepada GOAL.com Indonesia, Rabu (22/5).
Selain Jufrianto, Kas juga akan menyiapkan Dodok Anang Zuanto dalam line-up.
“Dodok juga akan kita siapkan, karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi di lapangan. Yang jelas, meskipun kehilangan Abdul Rahman, kita tidak terlalu khawatir dengan lini belakang,” katanya.
Sementara itu, posisi Tantan kemungkinan besar akan ditempati Khoirul Huda.
“Huda kemungkinan besar akan mengantikan peran Tantan yang absen. Kita berharap Huda bisa bermain maksimal,” ujarnya.
Kas yakin Huda bisa diplot bermain di sektor penyerangan.
“Huda sudah sering diplot sebagai second striker ataupun winger. Semoga Huda bisa mengantikan peran yang ditinggalkan Tantan dengan baik,” kata Kas.
Sedangkan posisi yang ditinggalkan Foday bisa dipercayakan kepada Ramdhani Lestaluhu. Apalagi Sriwijaya FC juga memiliki striker anyar, yaitu Dzumafo Herman.
Sriwijaya FC Andalkan Erick Weeks
Meskipun kehilangan Foday Boakay dan Tantan yang mendapat akumulasi kartu kuning, namun Sriwijaya FC masih memiliki pemain depan yang layak diandalkan. Pemain yang dimaksud adalah Erick Weeks Lewis.
Kas Hartadi menaruh harapan tinggi kepada Weeks. Selain karena absennya Foday dan Tantan, Weeks dinilai Kas mengetahui seluk beluk dan kelemahan Persiwa saat tanpil di kandang sendiri.
“Weeks menjadi kartu As bagi kita. Pengalamannya bersama Persiwa setidaknya dapat membantu kita saat bermain di Wamena. Mudah-mudahan Weeks tampil dalam performa terbaik,” kata Kas.
Weeks sendiri mengaku siap menghadapi Persiwa. Menurutnya, Sriwijaya FC tidak boleh kehilangan angka lagi, kalau ingin mengejar Persipura, termasuk saat menghadapi Persiwa.
“Kita jangan kehilangan poin lagi, agar tidak tertinggal jauh dari Persipura,” kata Weeks.
Menurut Weeks, Persiwa kuat di kandang, namun tetap ada celah untuk meraih angka di Wamena.
“Yang terpenting pemain harus tampil maksimal, memanfaatkan semua peluang yang ada. Mudah-mudahan kali ini kita bisa mencuri angka dari Persiwa,” ujarnya.
Bukan hanya bertekad mencuri angka, Weeks juga berharap bisa menyumbang gol untuk Sriwijaya FC.
“Mudah-mudahan saya juga bisa mencetak gol,” katanya. 

No comments:

Post a Comment

Get this Widget