Get this Widget

Thursday 23 May 2013

Eric Weeks tidak akan Pandang Bulu

Eric Weeks Siap Bawa Sriwijaya FC Rebut Poin di Kandang Persiwa
Eric Weeks

Playmaker Sriwijaya FC, Eric Weeks Lewis tampaknya tidak akan pandang bulu saat menghadapi mantan timnya musim lalu, Persiwa Wamena di Stadion Pendidikan, Wamena, Papua, Jumat (24/5/2013) mendatang. Hasratnya sebagai predator ingin "membunuh" (mengalahkan) si tuan rumah.

Eric mengaku akan tetap bermain profesional meski Persiwa sudah dianggapnya sebagai rumah sendiri, karena 7 musim memperkuat klub asal Wamena itu. Dia berhasrat ingin membawa Sriwijaya FC meraih kemenangan perdana di Wamena.
Baginya target mencetak gol menjadi urusan kedua, yang terpenting meraih poin penuh meskipun gol kemenangan bukan melalui dirinya."Saya ingin bawa SFC menang saja, kalau ada kesempatan pasti akan diambil," katanya kepada Sripo (Tribunnews.com Network), Selasa (21/5/2013).
Seperti diketahui, semenjak ISL bergulir musim 2008/2009,Sriwijaya FC belum pernah sekalipun meraih poin di kandang tim yang berjuluk Badai Pegunungan, kedua tim ini saling mengalahkan jika bermain di kandang masing-masing.
Tidak heran jika Eric menyatakan sangat bernafsu memecahkan rekor, meski tim yang harus dikalahkannya klub pertamanya."Sekarang saya sudah bersama SFC, jadi tidak ada alasan untuk tidak tampil maksimal," lanjutnya.
Pada pertemuan pertama dengan Persiwa di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang 16 April lalu, Eric belum sempat tampil melawan mantan timnya. Karena sempat bermasalah dengan Kartu Ijin Tinggal Sementara (KITAS) dan baru tiba di Palembang 19 April.
Dia hanya berkesempatan untk tampil perdana saat menghadapi Persipura Jayapura (20/4/2013) dan hasilnya belum optimal karena proses adaptasi dan kondisi fisik waktu memang belum fit 100 persen."Saya siap ditempatkan dimana saja, sesuai instruksi pelatih. Kondisi saya tidak ada masalah dan siap diturunkan kapan saja," sambung Eric.
Pelatih SFC, Kas Hartadi menambahkan memang absennya tiga pilar andalan, Tantan, Boakay Eddie Foday dan Abdul Rahman akibat akumulasi kartu kuning. Maka otomatis pemain yang diandalkan menggedor pertahanan Persiwa nanti, ada pada Eric Weeks Lewis dan striker Herman Dzumafo Effandi. Kedua pemain ini menjadi tumpuan utama selain pemain lokal, Ramdani Lestaluhu.
"Eric sepertinya akan saya tempatkan di posisi winger (kiri) bersama Ramdani Lestaluhu (winger kanan). Mereka memiliki pergerakan cepat dan lincah, cukup efektif untuk melakukan tusukan dari sisi sayap," terang Kas.(cw2)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget