Get this Widget

Saturday 18 May 2013

Sempat Unggul Lebih Dulu, Persiram Kalah 2-1


Pelita Bandung Raya (PBR) berhasil mengalahkan Persiram Raja Ampat dengan skor 2-1 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Siliwangi, Bandung, Jumat (17/5/2013).

Di depan publiknya sendiri, “The Boys Are Back” sempat tertinggal dulu oleh gol yang diciptakan Frans Freno Sauyai pada menit ke-13. Frans mencetak gol setelah menerima umpan terobosan. Lolos dari perangkap offside, Frans kemudian melepaskan sontekan ke gawang PBR yang tak mampu dibendung sang kiper Tema Mursadat. Skor pun berubah menjadi 0-1 untuk tim Dewa Laut.
Tertinggal satu gol, PBR bangkit. Anak-anak asuh Darko Janakovic ini menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol Gaston Castano pada menit ke-29. Gol ini berawal dari assist Mijo Dadic melalui sundulan dan langsung dikonversi Gaston Castano untuk menjebol gawang Persiram. Skor 1-1 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.
Selepas turun minum, PBR langsung unggul 2-1 di menit 47. Adalah Marwan Sayedeh yang menjadi sang pencetak gol. Umpan tendangan bebas Munadi berhasil ditanduk Marwan Sayedeh, sebelum masuk ke gawang Persiram yang dikawal Jandry Pitoy. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan PBR.
Tertinggal 1-2 membuat Persiram berupaya keras menyamakan kedudukan. Sayang, beberapa kali usaha Stevie Bonsapia dan kawan-kawan selalu mentok di barisan pertahan PBR yang dikomandoi Mijo Dadic. Hingga laga berakhir skor 2-1 tetap untuk PBR. Kemenangan ini membuat PBR meninggalkan zona degradasi dengan naik ke posisi 13 klasemen sementara ISL, mengemas 21 angka. Sedangkan Persiram turun ke peringkat 9 dengan 23 angka dari 19 kali bertanding.

No comments:

Post a Comment

Get this Widget