Get this Widget

Wednesday 6 November 2013

Gubernur Ingin Olahraga Papua Bangkit

Lukas Enembe (Kiri)
Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe, dalam setiap kesempatan selalu menyampaikan keinginan dan harapan yang mulia agar olahraga di Papua kembali bangkit dan mampu meraih prestasi. Hal tersebut perlu direspon dengan baik oleh semua pihak, demikian disampaikan tokoh pemuda yang juga Sekretaris Panitia Kompetisi Divisi III Papua, Hendrik Abidondifu.

“Saya kira kita semua harus merespon keinginan dan harapan mulia Pak Gubernur tersebut, caranya tentu saja bermacam-macam, dan disesuaikan dengan tanggung jawab dan kemampuan kita, untuk atlet, silahkan merespon sesuai bidangnya, tekuni dunia olahraga dengan serius dan tekun untuk dapat berprestasi, berlatih dan terus berlatih untuk dapat meningkatkan potensi diri, pelatih, harus terus mengembangkan diri dan ilmu kepelatihannya, demikian juga pengurus olahraga, para pengusaha yang mendukung, serta seluruh masyarakat,” jelas Hendrik yang juga mantan pesepakbola tersebut.


Dengan kebangkitan dunia olahraga Papua, menurut Hendrik, dunia luar tidak lagi berani meremehkan Papua, ”Kita punya banyak sekali potensi, tetapi apa yang terjadi, saat ini diluar sana daerah-daerah lain meremehkan kita, itu karena apa, prestasi olahraga kita makin merosot,” tandasnya.
Baginya, keinginan dan harapan Gubernur Lukas Enemebe tersebut adalah sebuah ‘Gaung pembuka tabir bangkitmya kembali prestasi olahraga Papua’.

“Papua harus mampu menunjukkan kelasnya, kita pernah menjadi tim terbaik selain Pulau Jawa, kenapa saat ini tidak bisa, kita harus bisa, apa yang disampaikan Pak Gubernur adalah karena beliau tidak ingin daerah lain meremehkan kita, untuk itu kita semua harus bahu-membahu dan bekerja sama untuk mewujudkan harapan Gubernur tersebut, itu harapan yang positif, dan mulia, perlu direspon secara baik oleh semua pihak, ini juga menyangkut harga diri orang Papua,” pungkas Hendrik Abidondifu. (bom/bom/l03)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget