Get this Widget

Thursday 12 December 2013

Pahabol : Thailand Sangat Berbahaya

Yohanes Pahabol serahkan semua kepada pelatih

Perjuangan tim nasional Indonesia U-23 pada ajang SEA Games 2013 akan berlanjut besok (12/12), menghadapi Thailand. Lawan yang akan dihadapi pun merupakan tim yang jauh lebih kuat dari Kamboja yang sudah berhasil ditaklukan tim Garuda Muda dengan skor 1-0.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Thailand merupakan lawan yang selalu membuat sulit Indonesia di level apapun, duel klasik Asia Tenggara yang sebenarnya itu pun akan menentukan langkah Indonesia pada ajang SEA Games edisi ke-27 ini.

Salah satu penggawa timnas U-23, Yohanes Ferinando Pahabol pun mengakui bahwa permainan sang lawan sangat berbahaya, dan Pahabol telah menyaksikan permainan mereka lewat televisi.

"Thailand itu mainnya gila sekali! Untuk mengantisipasi permainan mereka, kita harus pressing sebelum mereka balik badan. Mungkin dengan (dengan) itu kita bisa merebut bola dari lawan (Thailand)."

"Kami sempat menonton mereka bermain dan mereka bermain sangat berbahaya. Mereka mainnya cepat dan agresif sekali, menurut saya seperti itu," ungkap Pahabol.

Soal bagaimana strategi yang akan diterapkan pelatih Rahmad Darmawan esok, sepenuhnya Pahabol menyerahkan kepada sang arsitek. Sebagaimana diketahui, di laga kontra Kamboja lalu, Pahabol turun sebagai pemain pengganti, dan juga ia kerap ditugasi RD sebagai striker palsu dalam pola false nine.

"Saya berharap semua tergantung pada pelatih, kalau yang dimainkan mendapatkan hasil yang baik, kami semua tentu senang."

"Karena kemenangan untuk kami semua. Jika bermain kurang maksimal, tentu saja harus ada rolling dan semua tentu saja untuk tim. Tapi semua tentu diserahkan kepada pelatih," pungkas pemain yang juga bermain untuk Persipura Jayapura tersebut.(goal.com)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget