Get this Widget

Saturday 14 December 2013

Bio Paulin: Pasti Aku Siap Bela Timnas


Bio Paulin saat ini sedang mengurus proses naturalisasi agar dirinya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Bek tangguh milik Persipura Jayapura ini pun mengaku siap memperkuat Timnas Indonesia jika dirinya nanti sudah resmi menjadi WNI. Bio Paulin ingin membela Timnas Indonesia karena tidak pernah dipanggil ke tim nasional Kamerun, negara asalnya.
“Pasti, aku akan membela timnas (Indonesia),” tandas Bio Paulin di Jakarta beberapa waktu lalu.
Pemain yang sudah merumput bersama Persipura sejak tahun 2007 ini memang sangat ingin beralihkewarganegaraan. Bahkan, Bio Paulin sudah menganggap Indonesia sebagai negara kedua setelah Kamerun di mana ia dilahirkan. Lagipula, Bio Paulin sudah mendapatkan izin dari keluarganya untuk berganti warga negara.
” Aku sudah 9 tahun bermain di sini (Indonesia), itu menjadi alasan. Aku ingin main di Timnas Indonesia karena tidak dapat kesempatan bermain di Timnas Kamerun. Aku cukup lama di sini dan Indonesia ini sudah menjadi negara kedua bagiku,” ujar pemain berusia 29 tahun ini.
“Saya sudah memberitahu keluarga. Saya sempat pulang ke Kamerun. Mereka memberikan saya kebebasan untuk menentukan masa depan. Proses masih lama, saya belum tahu kapan. Mudah-mudahan tahun depan sudah menjadi warga Indonesia,” harap Bio Paulin.
Keinginan Bio Paulin yang berharap dinaturalisasi ini didukung penuh oleh manajemen Persipura. Tim Mutiara Hitam pun menyatakan akan membantu proses naturalisasi salah satu pemain andalannya itu.
“Sejauh ini proses sudah dilakukan, tinggal menunggu surat dari negara asalnya. Dia pindah warga negara, karena ingin bermain di Persipura,” kata Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano.(sidomi)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget