Get this Widget

Monday 16 December 2013

Indonesia Cukup Menang 1-0 Lawan Myanmar


Timnas U-23 Indonesia ternyata tidak perlu susah-payah menang 4-0 melawan tuan rumah Myanmar pada laga terakhir penyisihan Grup B cabang sepak bola SEA Games 2013. Dengan kemenangan 1-0 saja skuat Rahmad Darmawan akan bisa melenggang ke babak semifinal mendampingi Thailand.
Sebelumnya diberitakan Indonesia harus menang setidaknya 4-0 melawan tim tuan rumah pada laga penentuan, Senin (16/12) nanti. Akan tetapi ternyata AFC mengatur bahwa jika terdapat dua tim yang memiliki sama di klasemen akhir maka yang menentukan peringkat keduanya adalah hasilhead to head kedua tim tersebut. Artinya, Indonesia akan menyalip Myanmar jika menang berapapun skornya.

Saat ini Myanmar berada di urutan kedua Grup B dengan nilai 7. Sedangkan Indonesia di urutan ketiga dengan nilai 4.
Meskipun demikian, langkah Andik Vermansah dan kawan-kawan diperkirakan tidak akan mudah. Dalam tiga laga awal, performa mereka kurang meyakinkan. Hanya mampu mengalahkan Kamboja dengan skor tipis, mereka kemudian dibantai 1-4 oleh Thailand dan ditahan imbang oleh tim lemah Timor Leste.
Sementara itu, Myanmar mampu mengalahkan Kamboja dan Timor Leste masing-masing dengan skor 3-0 dan 3-1 serta menahan imbang Thailand 1-1.(republika)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget