Get this Widget

Thursday 14 November 2013

Teknik & Fisik Pemain Siap Hadapi Cina

Jacksen F Tiago

Pelatih tim nasional Indonesia, Jacksen F Tiago, mengatakan para pemain berada dalam kondisi siap secara fisik dan teknis melawan China pada babak kualifikasi Grup C Piala Asia 2015.
Sebelum bertanding melawan China di Shaanxi Province Stadium, Xi’an, China pada Jumat (15/11/2013), Boaz Solossa dan kawan–kawan menjalani laga ujicoba menghadapi April 25 Sport Club, salah satu klub di Korea Utara.
Meskipun menderita kekalahan 0-2 di Pyongyang pada Minggu (10/11/2013), namun pelatih Jacksen F. Tiago menilai, ujicoba itu merupakan sarana bagi para pemain untuk melakukan adaptasi terhadap kondisi lingkungan sekitar.

“Sejak awal kami memanfaatkan laga itu (melawan April 25 SC) sebagai ajang pemanasan, eksperimen pemain, dan adaptasi cuaca,” ujar Jacksen saat dihubungi, Kamis (14/11/2013).
Di pertandingan menghadapi April 25 Sport Club, Jacksen mengubah susunan pemain demi menguji kemampuan mereka ketika bertanding di sebuah laga yang ketat.
“Semua ini sebuah proses yang kami rencanakan buat partai tanggal 15 nanti. Juan Revi, Supardi, dan Toni Sucipto dicoba. Itu untuk menguji kemampuan mereka. Pada umumnya pola dan strategi tetap sama,” katanya.
“Semua bermain dengan baik dengan pertimbangan, mereka bermain di tengah tekanan yang berat (udara dingin dan adaptasi tubuh),”.(bolaindo)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget