Get this Widget

Thursday 28 November 2013

Indonesia Kembali Tak Dapat Jatah Di Liga Champion Asia

Meski menempatkan diri sebagai jawara Indonesian Super League (ISL) musim lalu, namun Persipura Jayapura rupanya tidak bisa mewakili Indonesia di ajang Liga Champions musim depan.
Hal itu telah diputuskan dalam rapat Komite Eksekutif AFC di House of AFC, Kuala Lumpur pada Selasa 26 November 2013. Dalam situs resminya, AFC menjelaskan telah memberikan slot tampil langsung di putaran grup untuk 28 tim dari 10 negara.
AFC juga mengalokasikan sebanyak 18 tiket playoff untuk 15 negara. Jepang, Korea Selatan, Iran, dan Arab Saudi boleh mengirimkan 4 klubnya untuk tampil langsung di putaran grup LCA 2014.

Sementara itu Thailand merupakan satu-satunya negara dari Asia Tenggara yang mendapat jatah langsung ke babak utama. Hanya saja dua tim Gajah Putih lainnya harus berjuang melalui babak play off.
Negara Asia Tenggara lainnya yang berpeluang mengirimkan wakilnya ke LCA adalah Singapura dan Vietnam. Masing-masing diberikan jatah satu slot untuk tampil lewat fase playoff.
Namun nasib Indonesia tidak sama dengan tim di negara Asia Tenggara lainnya. Pasalnya Indonesia harus mengelus dada karena kembali tidak mendapat jatah apapun untuk tampil  di LCA.
AFC menilai klub-klub Indonesia belum bisa lolos dari proses verifikasi yang dilakukan tim lisensi AFC. Dengan demikian Indonesia tanpa wakil di Liga Championas Asia musim depan.(sidomi)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget