Get this Widget

Thursday 21 November 2013

Jacksen : Boaz Pemain Luar Biasa


Meski gagal membawa timnas Indonesia melaju ke putaran final Piala Asia 2015, Jacksen F Tiago disebut mampu membangkitkan semangat tim nasional yang sempat hilang.


Membaiknya semangat dan permainan Indonesia sendiri mendapat pengakuan dari lawan di Kualifikasi Piala Asia. Pelatih China, Fu Bo bahkan menyebut Indonesia kalah hanya karena strategi China lebih baik, sementara pelatih Irak, yang mengalahkan Indonesia 2-0, Hakeem Shakir memuji permainan Indonesia yang gagah berani dan membuat Irak terkejut.



Namun bagi Jacksen F Tiago, selain memuji peran penggawa Merah Putih, Indonesia patut bersyukur karena memiliki seorang Boaz Solossa dalam timnya. Menurutnya, Boaz merupakan pemain penting dan sumber inspirasi Skuat Garuda.



"Solossa adalah pemain luar biasa. Dia memberikan segalanya bagi Indonesia bukan hanya melalui gol, tapi juga inspirasi," puji Jacksen.



"Dia memiliki visi yang bagus, tajam dalam urusan gol dan dapat mencetak gol lewat kedua kakinya," tandasnya. Ya, performa Boaz selama Kualifikasi Piala Asia 2015 memang tak bisa diabaikan. Dua gol yang mampu diciptakan Indonesia di babak kualifikasi sejauh ini merupakan sumbangsih pemain Persipura Jayapura tersebut. Masing-masing ke gawang Arab Saudi dan Irak.(fifa/dzi)(bola.net)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget