Get this Widget

Wednesday 20 November 2013

Okto Maniani Gabung Tim Daerah Asalnya Perseru Serui

Oktovianus Maniani


Perseru Serui berhasil mewujudkan ambisinya untuk merekrut pemain bintang asal Papua. Tim berjuluk Kuda Laut Oranye itu baru saja mendapatkan tanda tangan winger Timnas U-23, Oktovianus Maniani. 

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Okto usai menjalani latihan timnas U-23 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (20/11) petang. Okto mengatakan tanda tangan kontrak sudah dilakukan di Jakarta tak lama setelah ia bersama rombongan timnas pulang dari Hong Kong usai melakoni uji coba. 

"Sudah teken kontrak di hotel belum lama ini. Pengurus Perseru Serui langsung mendatangi saya ke sini (Jakarta)," kata Okto kepada wartawan. Okto membubuhkan tanda tangan untuk  durasi kontrak satu musim. 

Okto mengatakan ada banyak alasan mengapa ia memilih bergabung bersama tim yang baru promosi ke Indonesia Super League (ISL) tersebut. "Salah satunya karena Serui merupakan tempat kelahiran ayah dan ibu saya," ujar Okto. 

Okto musim lalu membela Barito Putera. Ia direkrut pada pertengahan musim dan berhasil membawa Barito finis di peringkat enam klasemen ISL.

Merekrut pemain bintang asal Papua memang menjadi strategi Perseru untuk memperkuat amunisi tim agar tidak hanya numpang lewat di pentas tertinggi. Perseru pun sebelumnya sudah resmi merekrut mantan bek Persiram Raja Ampat dan Persipura Jayapura, Stevie Bonsapia.(republika)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget