Get this Widget

Monday 7 October 2013

Nico Dimo : Masyarakat Minta Kejelasan Mengenai Kepindahan Jacksen

Ketua Umum Persipura Drs, Benhur Tommy Mano dan Manajer Persipura Rudy Maswi merupakan dua sosok sentral bagi Persipura Jayapura. Dua sosok tersebut dituntut untuk segera mengumumkan siapa pengganti Jacksen Tiago dan Zah Rahan Kranggar.

Nico Dimo yang juga selaku pengamat sepakbola Papua kepada Papua Pos menegaskan bahwa masyarakat Papua ingin ketegasan dari Jacksen Tiago selaku dan juga manajemen Persipura bahwa apakah sang mentor tersebut masih tetap melatih Boaz Solossa dan kawan-kawan atau tidak.


“Bagaimanapun Jacksen Tiago telah memberikan segudang prestasi kepada Persipura. Dia juga harus tegas mengatakan bahwa dia masih melatih di Persipura atau tidak, sehingga tidak membingungkan masyarakat Kota Jayapura dan Papua secara keseluruhan,” kata Nico Dimo kepada Papua Pos malam kemarin melalui telepon selularnya.

Nico menambahkan, pihak manajemen Persipura harus dengan cepat menentukan sikap dan mengumumkan kepada public Papua siapa yang akan menukangi Persipura di musim yang akan datang. Apalagi, Persipura sedikit lagi sudah menghadapi kompetisi di tingkat Asia yaitu AFC.
“Jangan membuat masyarakat bertanya-tanya. Karena dari pemberitaan sejumlah media bahwa dari pihak manajemen sudah mengatakan bahwa Jacksen Tiago sudah tidak lagi melatih Persipura dan akan ke China membesut salah satu klub di sana. Sedangkan dari jacksen sendiri mengatakan bahwa dirinya masih bersama Persipura karena durasi kontraknya masih sisa satu tahun,” bilang Nico yang juga mantan pemain Persipura tersebut.
Selain meminta kejelasan terkait pelatih kepala, mantan penjaga gawang Persipura tersebut juga mempertanyakan siapa sosok pengganti gelandang enerjik Zah Rahan Kranggar yang lebih memilih hijrah dan berlaga di kompetisi Malaysia tahun depan.
“Kami juga mempertanyakan siapa pemain pengganti Zah Rahan Kranggar. Dia (Zah-red) adalah pemain yang sangat berkualitas, tanpa Zah Persipura seperti kehilangan arah bermain. Dia seperti Lionel Messy-nya Persipura,” tukas Nico.
Intinya, bilang Neco. Pihak manajemen Persipura harus terbuka soal itu. “Persipura adalah milik kita bersama, jangan ada yang ditutup-tutupi. Siapapun pelatihnya harus diumumkan dengan sesegera mungkin supaya masyarakat Papua tidak bertanya-tanya. Masyarakat Papua sudah dibuat bingung dengan berbagai pemberitaan media massa, untuk itu, kami sangat berharap manajemen Persipura segera mengumumkan siapa sosok pengganti Jakcsen Tiago dan Zah Rahan Kranggar,” tutup Nico. [ratu](papuapos)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget