Get this Widget

Monday 29 July 2013

Poin Berharga Bagi Gabus Sentani

Poin Berharga Bagi Gabus Sentani

Persidafon Dafonsoro kembali meraih kemenangan penting, dalam upayanya membebaskan diri dari zona degradasi. Pada laga yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (28/7), tim Gabus Sentani sukses mengalahkan Persepam Madura United, dengan skor 3-2.
Ndiaye Pape Latyr menjadi bintang kemenangan Persidafon, lewat sumbangan dua golnya pada menit 14 dan 47. Satu gol lagi dipersembahkan oleh Precious pada menit 37. Sedangkan tim tamu, hanya mampu mencetak dua gol lewat aksi Emile Linkers menit 40 dan Rossy Noprihani, menit ke-73.

Ini merupakan kemenangan kedua beruntun Persidafon di kandang sendiri, setelah sebelumnya membungkam Persela 2-1, (23/7). Walau masih berada di posisi ke-17, setidaknya kemenangan ini akan menjadi tambahan motivasi untuk melakoni empat laga tersisa di Indonesia Super League 2012/2013.
“Saya senang dengan kemenangan ini, walaupun tim tengah menghadapi beberapa persoalan. Dengan kemenangan ini, kami sedikit demi sedikit bisa keluar dari zona degradasi,” kata Agus Yuwono, pelatih  Persidafon, usai pertandingan.
Dari sisi permainan anak asunya, Agus mengakui ada peningkatan dari sebelumnya. Namun, ada beberapa kelemahan yang masih diperlihatkan secara nyara oleh Pape Latyr dkk.
“Penampilan anak-anak cukup baik, namun kami sedikit lengah sehingga lawan bisa memperkecil kedudukan menjadi 3-2. Persepam juga tampil baik, dan sering kali merepotkan lini pertahanan kami,” papar Agus.
Sementara pelatih Persepam, Daniel Roekito, mengaku pasrah dengan kekalahan kedua anak asuhnya di Papua. “Dengan kekalahan ini kami harus menerimanya, dan target poin akhirnya sirna. Tapi, Zaenal Arief dan kawan-kawan sebenarnya bermain cukup bagus. Finishing akhir yang kurang baim membuat kami kalah. di babak pertama kami memiliki beberapa peluang namun tidak bisa dikonversi menjadi gol,” papar Daniel.
Bagi Persepam, laga melawan Persidafon merupakan laga tandang terakhirnya di musim ini. Selanjutnya,  Laskar Sape Kerap akan menjamu tiga lawan terakhir mereka, Persiwa, Persipura dan Persela di kandang sendiri.(ligaindonesia.co.id)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget