Get this Widget

Tuesday 30 July 2013

Jacksen: Persipura Tinggal Menunggu Waktu Juara ISL 2012-13



Persipura Jayapura sudah di ambang juara Liga Super Indonesia (ISL) 2012/13. Mutiara Hitam kini kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 70 poin dari 29 pertandingan. Meski masih menyisakan lima pertandingan lagi, Boaz Solossa dan kawan-kawan berpeluang mengunci gelar juara lebih cepat.

Jalan Persipura meraih gelar juara semakin mudah mengingat dua pesaing utama mereka, Arema Indonesia dan Sriwijaya FC mengalami kekalahan di laga masing-masing. Arema keok 1-2 dari tuan rumah Mitra Kukar. Sedangkan SFC kalah 0-1 sata bertandang ke markas Persija Jakarta.

Peluang Persipura mengunci gelar juara musim ini bisa saja terwujud bila berhasil memenangkan duel melawan Persiwa Wamena di Stadion Pendidikan, Rabu, 31 Juli 2013. Namun dengan catatan, Persib Bandung yang telah mengantongi 55 poin dari 28 pertandingan gagal merebut poin penuh saat bertandang ke markas Persiba Balikpapan, Selasa malam, 30 Juli 2013.

Meski selangkah lebih dekat dengan gelar juara, Jacksen meminta tim tetap konsentrasi berlatih. "Kami hanya fokus dan tetap bekerja keras. Selebihnya, kami tinggal menunggu waktu," kata Jacksen, Selasa, 29 Juli 2013.

Jacksen sendiri berharap timnya segera mengunci gelar juara ISL musim ini. Namun pelatih asal Brasil itu tidak ingin bergantung para hasil tim lain. Sebaliknya, Jacksen berharap gelar tersebut direbut atas upaya Persipura.

"Karena yang menentukan hasil akhir adalah diri sendiri, bukan orang lain," sambung pelatih timnas senior itu.(viva)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget