Get this Widget

Tuesday 30 July 2013

Persipura di Ambang Juara, Runner Up Milik Siapa?



Gelar juara Liga Super Indonesia (ISL) 2012-13 hampir bisa dipastikan jatuh ke tangan Persipura Jayapura. Dengan koleksi 70 poin dari 29 laga, Mutiara Hitam kini tinggal menunggu waktu untuk mengangkat trofi.

Persaingan kini lebih ketat di perebutan tempat kedua antara Arema Indonesia, Sriwijaya FC, dan Persib Banding. Arema hanya unggul produktivitas gol atas SFC. Arema diuntungkan karena punya satu laga lebih banyak dari SFC.

Arema yang kini berada di urutan kedua dengan koleksi 56 poin maksimal bisa meraup 71 poin bila sukses merebut 5 laga yang tersisa. Sedangkan SFC yang tinggal menyisakan 4 laga lagi maksimal hanya mampu meraih 68 poin.

Ancaman juga datang dari Persib Bandung yang kini berada di urutan keempat klasemen sementara. Maung Bandung yang telah mengantongi 55 poin dari 28 laga juga berpeluang besar menyodok ke posisi runner up menggusur Arema. 

Dengan asumsi menang di laga sisa, Persib Bandung berpeluang mendapat tambahan 18 poin. Serginho Van Dijk dan kawan-kawan bisa saja finis dengan 73 poin di posisi dua.

"Persaingan masih dinamis, dua tim Sriwijaya FC dan Persib Bandung memiliki kans sama untuk mengakhiri kompetisi di peringkat dua klasemen ISL,” ujar pelatih yang juga menangani Timnas U-23 Indonesia itu.

Kendati persaingan berat datang dari Laskar Wong Kito, menurut RD, Arema juga harus mewaspadai ancaman yang datang dari Mitra Kukar. Naga Mekes berada di posisi lima. Menurut RD, Mitra bisa naik ke peringkat dua bila mampu mengalahkan Gresik United, 2 Agustus 2013. Bila sukses menaklukkan GU, Mitra akan mengemas 57 poin.

"Mitra Kukar juga bisa menyodok ke peringkat dua klasemen ISL. Bila di pertandingan selanjutnya bisa memetik kemenangan, bukan tidak mungkin Mitra bisa naik ke posisi dua meraih 57 poin, jika menang lawan GU. (Viva)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget