Get this Widget

Monday 8 July 2013

Persipura Di Pintu Juara, Butuh 6 Poin Untuk Kunci Gelar ISL


Persipura Jayapura semakin digdaya di posisi pertama Indonesia Super League (ISL) 2012/2013. Ya, Boaz Salossa dkk berhasil menundukkan tamunya Persiram Raja Ampat dengan skor telak 3-0, Minggu (7/7) di Stadiopn Mandala, Jayapura. Ketiga gol Persipura dicetak oleh Patrich Wanggai di menit 24, 52, dan 70.


Patrich membuka keunggulan Persipura pada menit 24 setelah menerima umpan matang Boaz Solossa. Skor 1-0 menutup jeda babak pertama. Boaz tidak bisa melanjutkan permainan pada menit 40 karena mengalami cedera pada kakinya.



Dua gol kembali dicetak Patrich di babak kedua. Pada menit 52 dia berhasil memanfaatkan umpan Ian Kabes. Menit 70, pemain 25 tahun ini kembali membobol gawang Persiram.



Persiram harus mengakhiri laga dengan 10 pemain. Lee Soung-Young mendapat kartu merah pada menit 82. Skor 3-0 untuk kemenangan Persipura bertahan hingga laga berakhir.



Usai laga pelatih Persipura, Jacksen Tiago mengaku bersyukur dengan kemenangan ini. "Dengan begitu kami sudah semakin dekat dgn gelar juara. Pertandingan berjalanan dengan baik, Patrick Wanggai keluar sebagai pahlawan dari pertandingan ini. Saya tidak pernah meragukan sang pemain dan saat ini dirinya sudah membuktikannya,"kata Jacksen.



Sementara itu pelatih Persiram, Gomes Oliveira mengucapkan selamat kepada Persipura atas kemenangan ini. "Persipura semakin dekat dengan gelar juara.  Hasil ini mengokohkan posisi Persipura di puncak klasemen. Mereka mengumpulkan 70 poin dari 29 pertandingan, unggul 14 poin atas Arema Indonesia yang menghuni posisi kedua. Tim besutan Jacksen F Tiago tinggal membutuhkan 2 kemenangan atau 6 poin untuk memastikan gelar. Sementara itu, Persiram tertahan di posisi kedelapan dengan 37poin dari 27 pertandingan.

No comments:

Post a Comment

Get this Widget