Get this Widget

Sunday 19 May 2013

Persipura Waspadai Perubahan Persegres


Jacksen Tiago
Jacksen F Tiagpo
Sukses membekap Gresik United 1-4 di Jayapura pada putaran pertama lalu, tak lantas membuatPersipura Jayapura memandang remeh tim berjuluk Laskar Joko Samudro tersebut. Meski tim asuhan Jacksen F Tiago ini, tetap membidik raihan poin sempurna dalam lawatannya ke Stadion Petrokimia Gresik, Minggu (19/5).
“Pada laga home di Jayapura, kami sempat kecolongan gol cepat di menit ketujuh. Nah, kejadian inilah yang jangan sampai terulang, ketika kami berlaga di Gresik. Karena itu, kami sudah mengantisipasinya,” buka Jacksen kepada GOAL.com Indonesia.
Usai membekap Arema di Malang dengan skor 1-2 pada laga terakhirnya (12/5), Persipura memang memilih melakoni training centre (tc) di Kota Wisata Batu, sekaligus pemantapan skuat menjelang lawan Gresik United. Persipura menilai, kekuatan Gresik United jauh lebih berkembang pada putaran kedua.
Jacksen menuturkan, meski prestasi tidak terlalu mencolok di musim ini, namun Gresik United dinilai memiliki tipikal permainan yang agresif, ngotot, dan pemainnya memiliki kecepatan tinggi. Ia mengambil contoh, saat Gresik United mampu mencuri gol di Jayapura melalui Aldo Barreto.
“Servis bola-bola mati Gresik sangat berbahaya. Ini yang harus kami waspadai, jangan sampai kami melakukan banyak pelanggaran, yang membuat mereka mampu mengembangkan permainan dari skema itu (set piece, red),” terangnya.
Setali tiga uang, Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano mengatakan, target timnya dalam pertandingan kali ini adalah kemenangan. Sebab dengan kemenangan, maka perjalanan menuju tahta juara akan semakin terbuka lebar.
“Saya minta mereka (Persipura) bisa raih poin penuh saat lawan Gresik, tampilkan yang terbaik. Tunjukkan bila Persipura tim yang hebat, tim yang dijagokan untuk juara,” kata Benhur.
Orang nomor satu di Kota Jayapura itu juga meminta, agar skuat Persipura tidak jemawa atas kemenangan 2-1 dari Arema. Tetapi kemenangan itu bisa dijadikan motivasi, saat menghadapi tuan rumah Gresik United.
“Kalau saya punya harapan ya menang. Tapi semuanya, kembali kepada pelatih dan tim, yang terpenting ada kemenangan untuk memperlebar jarak. Saya juga mengharapkan, pelatih dan tim Persipura jangan sombong dengan kemenangan yang lalu (atas Arema, red). Jika kita anggap remeh ada tim lainnya yang bisa lakukan hal yang sama, Tuhan tidak suka dengan orang yang angkuh,” ucap Benhur mengingatkan.
Persipura masih kokoh di puncak klasemen sementara, dengan raihan 44 poin dari 18 kali pertandingan. Itu artinya, jarak mereka dengan peringkat kedua yang kini di tempati oleh Sriwijaya FC menjadi lima poin, karena SFC baru mengoleksi 39 angka. (Goal)

Susunan prakiraan pemain Persipura Jayapura
Yoo Jae Hoon (pg), Otavio Dutra, Ruben Sanadi, Yustinus Pae, Paulin Bio; Lim Junsik, Nelson Alom, Imanuel Wanggai; Zah Rahan, Ian Louis Kabes, Boaz Salossa.

No comments:

Post a Comment

Get this Widget