Get this Widget

Thursday 23 May 2013

Lawan Persiwa, SFC target Imbang

Sriwijaya FC
SFC

Arema Indonesia berhasil menggeser Sriwijaya FC dari peringkat ketiga klasemen sementara Indonesia Super League, setelah bermain imbang tanpa gol di kandang Persela Lamongan,di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Rabu (22/5/2013).

Kedua tim papan atas ini memiliki poin sama, yaitu 39, namun anak asuh Rahmad Darmawan itu unggul dalam selisih gol. Peluang Ponaryo dan kawan-kawan untuk kembali naik ke posisi semula tetap terbuka jika mampu meraih poin di kandang Persiwa. Pada Jumat (24/5/2013) besok, skuat besutan Kas Hartadi akan dijamu Persiwa di Stadion Pendidikan, Wamena. Tim ini menargetkan mencuri satu poin di kandang lawan.
“Posisi kita memang tergusur oleh Arema, tapi kita masih unggul satu pertandingan dari mereka. Mudah-mudahan saja kita bisa meraih poin di kadang Persiwa nanti,” kata Asisten Manajer SFC, Muchendi Mahzareki ketika dikonfirmasi, Selasa (22/5/2013).
Hanya saja, bukan hal mudah meraih poin di Wamena. SFC sedikit beruntung, karena pada pertandingan nanti, pasukan Persiwa tidak akan mendapat dukungan dari suporter karena mereka masih mendapat hukuman dari PSSI, bertanding tanpa penonton. Kesempatan ini harus dimaksimalkan oleh Erick Weeks cs, untuk menghapus rekor tak pernah meraih poin di kandang Persiwa.
Jika mampu menahan imbang, bahkan mampu merebut kemenangan, maka Laskar Wong Kito akan kembali naik ke peringkat kedua mendekati Persipura di puncak klasemen, sekaligus menggeser Persib Bandung yang kini tampil semakin konsisten.
“Selisih dua poin dengan Persib memang memungkinkan kita untuk kembali di posisi kedua, tapi harus diakui meraih poin di kandang Persiwa memang berat. Makanya saya tidak mematok target muluk-muluk, dapat satu poin pun sudah hasil yang bagus,” tandas putra Ishak Mekki itu.
Jika mampu meraih poin di sana, anak-anak Palembang kembali akan dijajal tim paling kuat, Persipura Jayapura di pertandingan berikutnya, 28 Mei mendatang. Anak asuh Jacksen F Tiago ini semakin superior musim ini sebagai tim yang tak terkalahkan. Bahkan, Zah Rahan dkk berhasil mempermalukan SFC di markasnya, Jakabaring dengan kekalahan 0-2 di 20 April di putaran pertama lalu.
“Saya tidak meragukan kualitas pemain kita, sebab pada dasarnya kita mampu menang atas Persiwa dan Persipura. Hanya saja memang kalau main di sana (Papua) faktor non teknisnya harus diakui cukup besar pengaruhnya,” tandas Ketua KNPI Kota Palembang yang menunjukan mental kalah SFC sebelum bertanding.

No comments:

Post a Comment

Get this Widget