Get this Widget

Friday 10 May 2013

Jelang Lawan Persipura, RD tunggu Perkembangan Beto & Greg

Logo Indonesia Super League (ISL). (Foto: Ist)
Logo Indonesia Super League (ISL). (Foto: Ist)

MALANG - Supporter Aremania dibuat berdebar-debar jelang pertandingan Arema Cronous kontra Persipura Jayapura, Minggu (12/5). Tim dalam kondisi kurang sempurna jelang perseteruan dengan rival berat pemburu gelar Indonesia Super League (ISL) tersebut.



Bakal bermain di Stadion Kanjuruhan, Arema kini masih menunggu perkembangan tiga pemain yang terganggu kebugaran. Greg Nwokolo, Beto Goncalves, serta Purwaka Yudhi masih berjuang keras memulihkan cederanya masing-masing. Itu masih ditambah absennya kiper Kurnia Meiga.



Pelatih Arema Cronous Rahmad 'RD' Darmawan masih menunggu perkembangan pemainnya dalam dua hari ke depan. Dia berharap ada sebuah 'keajaiban' yang membuat Arema bisa menampilkan komposisi terbaik. Tanpa Greg, Beto dan Kurnia Meiga, sedikit-banyak bakal memengaruhi kualitas tim.



“Saya belum bisa memutuskan bagaimana status Greg dan Beto untuk pertandingan nanti. Pastinya Kurnia Meiga akan melangsungkan acara pernikahan dan Ahmad Kurniawan akan menjadi walinya. Saya kepingin keduanya tidak absen secara bersaman, jadi saya akan bicara dulu dengan mereka,” tutur RD, dihubungi Kamis (9/5).



Jika memang Ahmad Kurniawan absen bersamaan dengan Kurnia Meiga, maka Arema bakal menurunkan kiper ketiga Kadek Wardana. Sebenarnya kualitas kiper ini masih bisa diandalkan. Persoalannya, dia belum pernah mendapatkan kesempatan di tim utama Singo Edan selama ini.



“Apa pun kondisi tim, target kami tidak berubah yakni berupaya mendapatkan kemenangan. Saya tahu melawan Persipura adalah pertandingan sulit. Tapi kami memiliki keuntungan sebagai pemilik kandang dengan dukungan penuh dari supporter,” tegas Rahmad Darmawan.



Arema sepanjang putaran pertama memang belum catat jika bicara pertandingan kandang di Stadion Kanjuruhan. Arema selalu menang dengan minimal dua gol ke gawang tim tamu. Kontra Persipura, sekaligus menjadi ujian sejauh mana konsistensi penampilan kandang Singo Edan.

No comments:

Post a Comment

Get this Widget