Get this Widget

Wednesday 8 May 2013

Jacksen Ingin 15 Tahun Latih Persipura


Jacksen F Thiago: Saya Ingin 15 Tahun Latih Klub
Jacksen F Tiago
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Thiago mengaku ingin meniru kesetiaan pelatih Sir Alex Ferguson kepada klub Manchester United.
Sir Alex Ferguson merupakan salah satu pelatih tersukses di kompetisi Liga Premier Inggris. Pria yang melatih Manchester United sejak 1986 itu berhasil memberikan 38 trofi untuk The Red Devils. Tercatat sebanyak 13 gelar Liga Premier Inggris berhasil diraihnya.
Kesetiaan Sir Alex kepada klub Manchester United membuat Jacksen ingin melakukan hal serupa di klub Persipura Jayapura.
"Saya ingin seperti Sir Alex Ferguson yang melatih di klub selama 10 sampai 15 tahun," ujar pelatih kelahiran Brazil itu saat dihubungi, Rabu (8/5/2013).
Jacksen F. Tiago melatih di klub Persipura Jayapura sejak tahun 2008. Tercatat sudah dua gelar kompetisi Indonesia Super League (ISL), satu gelar Community Shield dan satu gelar Inter Island Cup berhasil diperolehnya.
Keberhasilan menjadi pelatih membuat mantan pemain Persebaya Surabaya itu mendapatkan kepercayaan dari PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) untuk melatih Timnas Indonesia Senior.
Pertandingan Timnas Indonesia menghadapi Timnas Belanda pada 7 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta akan menjadi laga perdananya sebagai pelatih kepala timnas.
Sebelumnya, dia pernah menangani timnas sebagai asisten pelatih pada laga Indonesia menghadapi Arab Saudi di Pra Piala Asia 2015 Grup C.

No comments:

Post a Comment

Get this Widget