Get this Widget

Wednesday 8 May 2013

Di Jakarta Feri Pahabol Buru Papeda

Ferinando Pahabol, Persipura Jayapura

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemain Persipura Jayapura,Ferinando Pahabol mengaku, menyempatkan berburu kuliner khas Papua, Papeda setiap kali berkunjung ke DKI Jakarta.
Salah satu tempat kuliner yang menyajikan makanan khas Papua berada di wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Papeda atau bubur sagu merupakan makanan pokok masyarakat Maluku dan Papua. Papeda dibuat dari tepung sagu. Papeda biasanya disantap bersama kuah kuning, yang terbuat dari ikan tongkol atau ikan mubara dan dibumbui kunyit dan jeruk nipis.
“Saya beberapa kali ke Jakarta bersama pemain Persipuralainnya. Saya senang berjalan-jalan mencari sepatu bola ataupun wisata kuliner. Salah satu wisata kuliner yaitu mencicipi makanan khas Papua, Papeda di wilayah Kelapa Gading,” ujarnya ditemui di Jakarta, Minggu (5/5/2013).
Pemain kelahiran Yahukimo, Papua itu merupakan salah satu pemain anyar klub berjuluk Mutiara Hitam. Dia bergabung sebelum berlangsungnya kompetisi ISL musim 2012-2013. Pada putaran pertama kompetisi ISL, Pahabol bermain sebanyak 16 kali, serta mencetak 3 gol.
Pahabol mengaku, senang bermain di klub Persipura. Di sana dia banyak mendapatkan arahan dari senior-seniornya seperti Boaz Salossa, Ortizan Salossa, dan Gerald Pangkali.
“Saya senang bermain di klub Persipura. Bermain bersama bintang-bintang sepakbola seperti Boaz Solossa, Ortizan Salossa, dan Gerald Pangkali,” tuturnya.

No comments:

Post a Comment

Get this Widget