Get this Widget

Friday 24 May 2013

Bermain Full Bertahan, PBR berhasil Curi satu angka di Jayapura

Pelita Bandung Raya vs Persipura
Boaz

Persipura Jayapura secara mengejutkan gagal meraup poin penuh saat menjamu Pelita Bandung Raya dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL). Pelita Bandung Raya berhasil memaksa tim Mutiara Hitam puas berbagi angka setelah keduanya bermain imbang 1-1.

Bermain di bawah pendukungnya sendiri, Persipura langsung mengambil dominasi permainan namun mereka tampak kesulitan menembus kokohnya pertahanan tim tamu yang hampir memasang seluruh pemainnya di lini belakang.

Peluang emas pertama tercipta di menit ke-26 ketika sontekan Ian Louis Kabes mampu mengelabui Tema Mursadat, namun sayang bola hanya menerpa mistar gawang. Kedudukan imbang tanpa gol akhirnya bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, secara mengejutkan PBR berhasil unggul terlebih dahulu ketika laga baru berjalan lima menit melalui Rendi Saputra memanfaatkan serangan balik cepat untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Tertinggal, Persipura mencoba menaikkan tempo pertandingan. PBR yang kelabakan akhirnya melakukan kesalahan setelah Tema menjatuhkan Gerald Pangkali di kotak penalti, namun sayang eksekusi Boaz Solossa hanya membentur mistar sehingga tidak mengubah kedudukan.

Pada menit ke-75, usaha keras Persipura akhirnya terbayar, memanfaatkan umpan dari Ortizan Solossa, Boaz tidak menyiakan peluangnya lagi dengan menjebol gawang PBR dan mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Persipura terus melakukan tekanan di sisa waktu yang ada, tetapi kedisiplinan PBR membuat kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga usai. Hasil itu tidak menggoyahkan Persipura di puncak klasemen dengan 48 poin, sementara PBR naik ke posisi 13 dengan 22 poin.

No comments:

Post a Comment

Get this Widget