Get this Widget

Wednesday 28 May 2014

Persipura Harus Pintar-pintar Membagi Fokus



Meski Persipura Jayapura masih memimpin klasemen Wilayah Barat di Indonesia Super League musim ini, namun pelatihJacksen F Tiago mengaku belum puas dengan permainan anak asuhnya.

Salah satu hal yang disoroti Jacksen adalah jumlah gol yang sudah dicetak tim Mutiara Hitam sejauh ini. Jumlah 20 gol Persipura Jayapura masih kalah dengan perolehan 22 gol Mitra Kukar dan 24 gol milikPersebaya.

"Ada beberapa faktor yang membuat kami kesulitan mencetak banyak gol di musim ini. Sistem persaingan dua wilayah membuat penurunan persaingan karena tidak terlalu ketat. Sebab, target para pemain hanya bagaimana cara untuk lolos ke babak 8 besar," ujar Jacksen.


Lebih jauh Jacksen beralasan, hal tersebut diakibatkan skuatnya menjalani dua kompetisi sekaligus, yakni ISL dan AFC Cup. Mereka pun harus membagi tenaga dan pikiran yang berdampak terhadap kemampuan para pemain.

"Kami harus pintar-pintar menjaga kebugaran pemain. Kami tidak ingin memaksa pemain tampil ngotot di liga domestik. ISL juga sangat penting, tapi saat ini, kami juga fokus di AFC Cup karena sudah melangkah ke babak perempat final," pungkasnya. (esa/pra)(bola.net)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget