Get this Widget

Monday 26 May 2014

Jacksen: Atmosfer Laga Melawan Persebaya Biasa Saja



Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago menyatakan, duel tim besutannya dengan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (26/5), bukan sebuah laga besar.

Menurut Jacksen, laga melawan Persebaya dianggap sebagai pertandingan biasa seperti melawan tim-tim lainnya. Apalagi pendukung Persebaya sekarang tidak sama seperti dulu.

“Menurut saya pertandingan Persebaya tidak begitu panas, ketimbang pertandingan Persiba Balikpapan dan Persipura nanti, karena kejadian yang terjadi,” ujar Jacksen kepada Goal Indonesia.

“Atmosfer pertandingan menurut saya akan biasa-biasa saja, dan normal. Mungkin nama Persipura besar, tapi bagi saya biasa. Walau begitu, kita akan menyiapkan tim sebaik mungkin.”

Ditambahkan Jacksen, dengan kondisi pemainnya saat ini, dia optimistis pertandingan akan berlangsung dengan sangat baik. Kembalinya Imanuel Wanggai dan Gerald Pangkali akan lebih baik, karena dia punya sejumlah opsi untuk menurunkan pemain.

“Tugas saya menyiapkan tim sebaik mungkin dengan pemain yang ada dan siap. Puji Tuhan selama ini berjalan dengan lancar. Apalagi dengan hadirnya Gerald dan Manu,” kata Jacksen.

Jacksen juga menilai tidak ada pertandingan yang mudah untuk dijalani. Sebab, lawan kerap mendapat motivasi tambahan saat menghadapi Persipura, dan itu harus diwaspadai.

Tanpa kehadiran Yohanis Tjoe yang sedang mengalami kedukaan, Jacksen mengatakan, ada pemain lain yang siap menggantikan perannya, seperti Andre Ibo, Dominggus Fakdawer, Daniel Tata, dan Fandri Imbiri.

“Setiap lawan yang akan kita hadapi otomatis strategi juga akan berbeda, dan itu yang akan coba kita terapkan dalam pertandingan nanti,” imbuh pelatih asal Brasil ini.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan Robertino Pugliara akan dimainkan pada laga nanti, Jacksen masih ingin melihat perkembangan terakhir.

“Secara Administrasi bisa, tapi tinggal kita melihat kondisi dan perkembangan dia. Kemungkinan bermain itu ada, otomatis akan ada pemain asing lain yang akan kita istirtahatkan,” ucap Jacksen. (gk-58)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget