Get this Widget

Thursday 3 April 2014

Perkasa Di Maladewa, Persipura Lolos Fase Grup AFC Cup

Review AFC Cup: Persipura Curi Poin Penuh di Maladewa


Persipura Jayapura membawa pulang tiga poin dari National Stadium di Male, Maladewa. Klub asuhan pelatih Jacksen F Tiago sukses menumbangkan New Radiant dengan dua gol dari Boaz Solossa, Rabu (2/4). Dengan kemenangan ini, maka Mutiara Hitam mengoleksi sepuluh poin dari empat penampilan, yang mana mengamankan jalan mereka lolos dari grup E Piala AFC.


Babak Pertama

Persipura Jayapura dan New Radiant sama-sama tidak mau terburu-buru untuk mencuri angka, sepuluh menit pertama laga pun berjalan datar saja.

Kekuatan lini tengah New Radiant cukup bisa mengimbangi permainan dari lini tengah Persipura yang dihuni oleh Ian Kabes, Gerald Pangkali dan Lim Jun Sik. Ancaman dari tuan rumah pun sempat ditebar oleh Ali Fasir yang berduet dengan Umair.

Ian Kabes dan Boaz Solossa sempat mendapatkan peluang demi peluang, tapi New Radiant pun tidak mudah dijebol gawangnya. Hasil menang yang wajib untuk tuan rumah membuat mereka tidak mudah lengah.

Gol pun tiba untuk Mutiara Hitam di menit ke-36, Boaz Solossa dengan kecepatannya sukses menyabet umpan Bio Paulin serta menaklukkan penjaga gawang dari New Radiant, Imran. 1-0 tim tamu unggul.

New Radiant mencoba bangkit dan berupaya menekan, tapi lini belakang Persipura tidak begitu mendapatkan ujian di paruh pertama. Umair sempat hampir membawa timnya menyamakan kedudukan, namun Yoo Jae Hoon sigap menepis bola. Paruh pertama pun usai dengan skor 1-0 bagi Persipura.

Babak Kedua

Begitu paruh kedua dimulai New Radiant mencoba menekan dengan melancarkan serangan cepat yang dimotori oleh Umair dan Fazeel, tapi barisan belakang dari Persipura tampil baik menghadang determinasi pemain tuan rumah.



Ali Fasir mendapatkan kans di menit ke-52, tapi tembakan dari striker asal Maladewa itu melambung tipis saja di atas mistar Yoo Jae Hoon. Serangan pun coba terus dibangun, New Radiant berani keluar.



Pada menit ke-58, Ian Louis Kabes hampir membawa Persipura menjauh, tetapi mistar gawang menggagalkan sepakkan keras dari Kabes.



Persipura yang tetap bermain tenang akhirnya menggandakan keunggulan pada menit ke-68, lagi-lagi Boaz Solossa yang mencatatkan nama di papan skor. Peluang emas tepat di depan mulut gawang New Radiant dengan mulus ia konversi menjadi gol. 2-0 bagi Mutiara Hitam.



New Radiant harus mendaki gunung untuk menyamakan kedudukan usai tertinggal dua gol, dan pemain tampak terus keluar menyerang. Mohamed Shifan sempat melepaskan tembakan voli keras di menit ke-71, tapi Yoo Jae Hoon masih bisa menghalau.



Persipura pun bermain dengan nyaman di sepuluh menit terakhir waktu normal, mereka tetap mempertahankan penguasaan bola. Wasit pun meniup peluit panjang tanda laga telah usai, Persipura mengamankan langkah mereka di Piala AFC ke fase selanjutnya. Dan untuk New Radiant, klub asuhan Simon McMenemy harus tersingkir karena gagal meraih tiga poin di laga keempat.



Susunan Pemain

New Radiant: Imran; Kudattey, Abdullah, Quartey, Shafiu; Rasheed, A.Ghani, Niyaz, Fazeel; Umair, Ali Fasir.



Persipura: Yoo Jae hoon; Bio, Daniel Tata, Ruben, Tinus Pae; Lim Jun Sik, Gerald; Imanuel Wanggai, Ian Kabes, Boakay; Boaz.(goal.com)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget