Get this Widget

Friday 17 January 2014

Persiram Andalkan Pemain Asli Papua

Dewa Laut Optimis Juara!


Persiram Raja Ampat tampil mengejutkan pada ajang Inter Island Cup 2014. Ya, mereka mampu mematahkan dominasi Persipura Jayapura di zona Papua-Sulawesi dengan menjadi juara grup zona tersebut. Kini, mereka pun telah menginjakkan kaki di babak delapan besar, dan tergabung di grup B yang akan dimainkan di Stadion Manahan, Solo, 19-22 Januari 2014.

Manajer Persiram, Henry Wairara, mengungkapkan salah satu kunci keberhasilan timnya hingga saat ini adalah tidak adanya perombakan tim yang terlalu besar. Bisa dibilang, 90 persen skuat musim lalu masih dipertahankan tim berjulukan Dewa Laut ini.

"Kami pada musim ini memang memprioritaskan pemain muda. Rata-rata usia pemain kami masih 23 tahun dan mayoritas pemain asli Papua," ucap Henry Wairara, yang ditemui wartawan saat mendampingi timnya berlatih di Lapangan C Senayan, Jakarta, Kamis (16/1) petang.

Lebih lanjut, pria berusia 40 tahun ini mengungkapkan skuatnya saat ini berjumlah 24 pemain. Itu termasuk tiga pemain asing, yakni Osas Marvelous Ikpefua Saha, Kubay Quaiyan, dan Georges Parfait Mbida Messi.

Namun begitu, Henry menuturkan masih mencari tiga pemain lagi untuk melengkapi skuatnya musim ini. "Yang 24 pemain itu sudah kami kontrak semua. Saat ini, kami masih mencari pemain yang berposisi sebagai gelandang serang, striker, dan bek kiri atau kanan," Henry memaparkan.

Dengan materi saat ini, Henry merasa yakin timnya bisa berprestasi lebih baik dibandingkan musim lalu. Pada ISL 2012/13, Persiram bercokol di peringkat kedelapan.

"Kami menargetkan bisa tembus lima besar pada musim ini. Artinya, kami harus lolos ke babak delapan besar," Henry menegaskan. (goal.com)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget