Get this Widget

Thursday 12 December 2013

Kalah Telak, RD Terkaget-kaget

Rahmad Darmawan Terkejut Dengan Strategi Thailand

Tampil tidak meyakinkan, tim nasional Indonesia U-23 harus mengalami kekalahan dari Thailand dalam lanjutan SEA Games 2013, dengan skor 1-4, di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Kamis (12/12)

Secara mengejutkan, pasukan yang ditangani Kiatisuk Senamuang tersebut, mampu membuat gol cepat ketika pertandingan baru berjalan satu menit. Yakni, melalui Pokklaw A Nan. Sedangkan tiga gol lainnya, diperoleh Adisak Kraisorn, Pravinwat Boonyong (penalti) dan Thithiphan Puangjan.

Jelang pertandingan berakhir, Indonesia mendapat gol hiburan melalui Andri Ibo.

"Thailand itu biasanya menekan dari sayap kanan. Namun yang terjadi, mereka lebih sabar dan menunggu ditekan. Mereka juga jeli melihat peluang dan mencetak gol. Saya terkejut dengan strategi mereka," ungkap pelatih tim nasional Indonesia U-23, Rahmad Darmawan.

"Gol yang terjadi pada menit awal, membuat mental kami terjatuh. Selanjutnya, anak-anak semakin grogi dan permainan sulit berkembang. Ini bukti Thailand tampil dengan persiapan matang. Tidak hanya fisik, tapi juga hitungan matematis strategi," sambungnya.

Kekalahan tersebut, membuat Indonesia belum biasa naik dari posisi ketiga Grup B dengan tiga poin. Sementara Thailand dan Myanmar, berada di dua posisi teratas dengan poin enam. Pada laga selanjutnya, Indonesia akan bertemu Timor Leste pada Sabtu (14/12).(esa/dzi)(bola.net)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget