Get this Widget

Thursday 12 December 2013

Persipura Cari Gelandang & Kiper Asal Papua


Rekrut Pemain Baru, Persipura Prioritaskan Putra Daerah Papua

Persipura Jayapura mulai mempersiapkan tim mereka jelang berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 dan turnamen Piala AFC 2014. Tahun ini kekuatan juara bertahan kompetisi ISL musim 2012-13 itu sedikit berkurang, lantaran beberapa pemainnya yang hengkang ke klub lain.
Tercatat 7 pemain Mutiara Hitam memilih bergabung dengan klub lain. Zah Rahan Krangar dan Patrich Wanggai akan membela salah satu klub di kompetisi Malaysia Super League. Victor Pae sudah melabuhkan hati di klub Persija Jakarta.
Sementara empat pemain senior lainnya, yaitu Otavio Dutra, Nur Affandi, Ricardo Salampessy, dan Ortizan Solossa juga segera menyusul rekannya yang lain hengkang dari klub asal Papua itu.

Sebagai ganti kehilangan para pemain itu, manajemenPersipura telah mendapatkan penggantinya. Ketua UmumPersipura Jayapura, Benhur Tommy, mengatakan pihaknya memprioritaskan pesepakbola kelahiran Papua.
“Kami ingin merekrut semua pemain Papua yang berkompetisi di ISL yang bermain di luar Papua untuk memperkuat PersipuraJayapura. Anak Papua dikembalikan untuk memperkuatPersipura sebagai klub milik orang Papua,” kata pria yang juga menjabat sebagai Walikota Jayapura itu.
Manajemen Persipura Jayapura telah mendatangkan empat orang pemain. Sejumlah tiga pemain merupakan pemain asal Papua, yaitu Andri Ibo, Titus Bonai, dan Dominggus Fakdawer. Sementara, satu pemain lainnya merupakan pemain asing asal Liberia, yaitu Boakay Edy Foday.
Benhur Tommy Mano, mengaku pihaknya tengah melakukan pendekatan dengan empat pemain. Prioritas utama, yaitu gelandang dan penjaga gawang.
“Kami sedang melakukan pendekatan dengan empat pemain. Prioritas penjaga gawang dan gelandang. Saya ingin ada penjaga gawang asal Papua yang memperkuat Persipura,” tuturnya.
Melihat komposisi pemain Persipura Jayapura, mayoritas pemain kelahiran Papua memperkuat klub peraih bintang empat di kompetisi ISL itu. Salah satu pemain kelahiran di luar Papua, yaitu Ferdiansyah yang bermain di posisi penjaga gawang.
Asisten pelatih Persipura Jayapura, Mettu Dwaramuri, mengatakan selain mencari pemain dari klub-klub lain, tim pelatih juga memberikan kesempatan kepada pemain PersipuraU-21 tampil di tim senior.
“Kami butuh 30 pemain untuk berlaga di kompetisi ISL dan turnamen Piala AFC. Kami akan melakukan promosi terhadap 6 – 7 pemain dari Persipura U-21 ke tim senior. Daripada belanja pemain mengeluarkan biaya, lebih baik memakai pemain kelahiran Papua,” ujarnya.
Persipura Jayapura telah memulai latihan sejak 2 Desember 2013. Latihan diikuti sejumlah 22 pemain. Manajemen telah menjadwalkan untuk melakukan uji coba melawan klub-klub dari tanah Papua di pertengahan bulan Desember.(tribunnews)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget