Get this Widget

Thursday 12 December 2013

Boaz Bertekad Antar Persipura Juara AFC Cup 2014



Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa, bertekad membawa timnya merebut gelar juara AFC Cup musim 2014. Target itu dicanangkan Boaz usai sukses mengantarkan Persipura meraih gelar juara kelima ISL musim 2013.

Merebut trofi AFC Cup salah satu target besar Persipura. Meski berstatus sebagai klub raksasa Indonesia, tim berjuluk Mutiara Hitam itu belum mampu mempersembahkan gelar di level Asia. Prestasi tertinggi yang dicapai oleh Mutiara Hitam di kompetisi kasta kedua antar klub se-Asia itu adalah, menembus perempatfinal dua tahun lalu. 

Berkaca dari pencapaian tersebut, Boaz berjanji akan berusaha sekuat tenaga memperbaiki catatan tersebut dengan mengantarkan Persipura meraih gelar AFC Cup musim 2014. "Saya sepenuh hati ingin mengantarkan Persipura meraih gelar bergengsi tersebut," kata Boaz.

Menurut bomber 27 tahun itu, koleksi trofi Persipura belum lengkap tanpa gelar juara AFC Cup setelah empat kali menyabet juara ISL. Kompetisi AFC Cup menjadi salah satu prioritas Persipura di musim 2014.

"Gelar juara AFC Cup adalah yang paling bergengsi  musim depan bagi kami. Gelar juara Liga Indonesia sudah kami dapat empat kali. Pastinya, masyarakat Papua menginginkan prestasi yang lebih tinggi lagi. Dan kami menargetkan bisa juara AFC Cup," sambung dia.

Bochi, sapaan Boaz, bahkan rela menerima kritik dari suporter jika  gagal mempersembahkan gelar AFC Cup. Sekalipun, fans memintanya hengkang dari Persipura, Boaz siap memenuhi permintaan suporter.

"Saya siap menerima semua risiko yang ada jika gagal mempersembahkan gelar juara AFC Cup. Dicaci maki suporter saya terima, bahkan kalau mereka mendesak saya keluar dari Persipura dan meninggalkan ban kapten, saya terima," tegas Boaz. (sj)(vivabola)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget