Get this Widget

Tuesday 19 November 2013

Tolak Tawaran Tianjin, Jacksen Tetap di Persipura

Pertandingan melawan Irak dalam babak Kualifikasi Piala Asia 2015, Selasa (19/11), menjadi momen terakhir Pelatih Jacksen F. Tiago menukangi timnas Indonesia. Setelah ini dia bakal menukangi salah satu klub Cina, Tianjin Sonjiang.

Akan tetapi, kesepakatan awal yang sudah terjalin antara Jacksen dengan Sonjiang akhirnya hangus di tengah jalan. Penyebabnya, Jacksen tidak setuju dengan klausul kontrak yang diberikan klub peserta Divisi 1 Liga Cina tersebut.

"Dalam klausul, saya diharuskan membawa tim meraih 12 poin dari lima laga awal. Jika gagal, gaji saya akan dipotong 50 persen dan lantas ditempatkan sebagai technical advisor . Klausul itu akhirnya saya tolak. 

Bagaimana mungkin meraih hasil optimal dalam waktu secepat itu. Padahal Tianjin tidak punya sejarah apik seperti itu. Belum lagi saya butuh waktu untuk mengenal kompetisi sepak bola di Cina dan menggali lebih dalam mengenai kekuatan tim," beber Jacksen setelah sesi konferensi pers laga Indonesia kontra Irak.

Dengan gugurnya kesepakatan dengan Tianjin, Jacksen akhirnya memutuskan untuk tetap melatih Persipura Jayapura untuk bertarung di Indonesia Super League (ISL) 2014. "Kesepakatan gugur pada 14 November lalu. Setelah itu saya akhirnya memutuskan untuk kembali menukangi Persipura. Saya akan tetap berada di Indonesia. Sampai kapan? Tidak tahu," tutup pelatih asal Brasil tersebut. (duniasoccer.com)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget