Get this Widget

Wednesday 6 November 2013

Tibo Tanda Tangan Kontrak di Semen Padang Setelah Hadapi China

Manajemen Semen Padang menyatakan Titus Bonai tanda tangan kontrak pada akhir November


Manajemen Semen Padang menyatakan, striker tim nasional Indonesia Titus Bonai akan menandatangani kontrak dengan tim Kabau Sirah usai memperkuat timnas senior di kualifikasi Piala Asia 2015.

Timnas senior melakoni laga kualifikasi di Cina pada 15 November, dan selang empat hari kemudian menjamu Irak di Jakarta. Usai dua laga itu, Tibo diagendakan menandatangani kontrak setelah kedua belah pihak menemui kesepakatan.

“Penandatanganan kontrak akan dilakukan setelah Tibo kembali memperkuat tim nasional Indonesia melawan Cina dan Irak di kualifikasi Piala Asia 2015,” ungkap direktur utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Erizal Anwar kepada Goal Indonesia

Agenda ini menjadi angin segar bagi Semen Padang yang kemungkinan besar akan kehilangan ujung tombak andalan Edward Wilson Junior. Bomber asal Liberia ini dikabarkan sudah menemui kesepakatan dengan salah satu klub Malaysia.

“Kabar yang saya dengar, Edu sudah menandatangani prakontrak dengan salah satu klub Malaysia. Itu artinya, kalau dia memang tak ingin bersama kita lagi, kita juga tak akan menahannya,” ucap Erizal. 

Selain Edu, dua pemain asing lainnya, Esteban Vizcarra dan Yu Hyun Ko, kemungkinan besar akan bertahan. Disebutkan Erizal, keduanya sudah tanda tangan prakontrak. Sedangkan satu pemain asing lainnya, David Pagbe, belum menemui kesepakatan terkait perpanjangan kontrak. 

Selain itu, Semen Padang yang hampir dipastikan akan berkompetisi di Indonesia Super League (ISL), juga tengah membidik sejumlah pemain muda. Prioritas adalah pemain muda asal Sumbar yang main di klub di luar provinsi ini. 

Nama seperti pemain Arema Indonesia Irsyad Maulana, dan kiper Teja Paku Alam (Sriwijaya FC) masuk daftar incaran Pemen Padang.

“Kita membidik pemain muda, dan punya ikatan emosional daerah. Kita akan coba mematangkan mereka sebagai investasi andal untuk musim-musim mendatang. Walau begitu, kita tetap akan melakukan seleksi yang ketat untuk menilai kemampuan mereka,” ujarnya.

Nama segar yang diincar Semen Padang, seperti dikatakan Erizal, adalah Syamsir Alam, pemain yang baru-baru ini didepak dari timnas U-23 dan klubnya DC United.

“Baru sebatas pemain yang masuk daftar pertimbangan kami. Soal pembicaraan belum kami lakukan,” ujar pria berpenampilan tenang itu. (gk-33)(goal.com)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget