Get this Widget

Thursday 28 November 2013

Ditinggal Sejumlah Pilar, Persipura Yakin Tetap Jadi Tim Terkuat

Persipura Jayapura

Juara bertahan Indonesia Super League (ISL) 2013, Persipura Jayapura, belum melakukan persiapan untuk menyongsong kompetisi musim depan. Meski kalah start oleh klub-klub lain, Persipura yakin tetap akan menjadi tim terkuat. 

Persiapan tim berjuluk Mutiara Hitam terganggu dengan belum jelasnya status pelatih Jacksen Ferreira Tiago serta hengkangnya sejumlah pemain pilar. Keberhasilan Persipura menjadi kampiun pada musim 2013 ternyata tidak serta merta membuat para pemainnya bertahan. 

Sebaliknya, tiga pemain pilar Persipura justru memilih angkat kaki. Setelah ditinggal Zah Rahan dan Patrich Wanggai yang hijrah ke Liga Malaysia, Persipura juga harus kehilangan bek Otavio Dutra yang baru saja pindah ke Mitra Kukar. 

Ketua Harian Persipura Jayapura, La Siya, tidak ingin menyesali terlalu dalam hengkangnya sejumlah pemain. Sebab, Persipura memiliki prinsip untuk tidak mempertahankan pemain yang sudah tak betah berada di tim. 

La Siya mengatakan Persipura tengah membuat daftar bidikan untuk menggantikan para pemain yang hengkang. Namun ia  masih menutup rapat-rapat siapa saja pemain yang menjadi incaran. "Sebagai juara bertahan, kami tentu tidak ingin kehilangan muka.  Sudah ada pemain incaran," kata La Siya kepada Republika. 

Persipura dirumorkan sedang mendekati mantan striker andalannya, Titus Bonai, yang musim lalu bermain untuk Semen Padang. Rumor semakin menguat karena pemain yang akrab disapa Tibo itu sudah memutuskan meninggalkan Semen Padang. 

Ketika ditanyakan soal peluang memulangkan Tibo, La Siya tetap bergeming. "Kita lihat nanti saja. Tunggu saja kejutan dari kami," katanya.(republika)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget