Get this Widget

Thursday 21 November 2013

Indonesia Bantai Laos Di Laga Perdana MNCCup

Timnas Indonesia U-23 sukses mengawali laga perdana di MNC Cup dengan kemenangan. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (21/11) malam, Garuda Muda menaklukkan Laos U-23 tiga gol tanpa balas.

Indonesia yang tampil dengan kepercayaan diri tinggi mencoba langsung memberikan tekanan ke pertahanan Laos. Namun justru tim tamu yang sukses mengambil alih permainan. Bahkan hanya dalam tempo lima menit, Laos mampu mendapatkan dua peluang emas untuk mencetak gol.

Peluang pertama datang saat pemain Laos dijatuhkan Egi Melgiansyah di kotak penalti pada menit keempat. Wasit pun menunjuk titik putih yang beruntung bagi Indonesia, peluang tersebut gagal dimaksimalkan oleh Sopha Saysana.

Semenit berselang, kembali Sopha Saysana yang mendapatkan peluang setelah memanfaatkan kelengahan Andri Ibo. Namun lagi-lagi peluang tersebut terbuang percuma setelah tendangannya juga melebar ke sisi kanan gawang Kurnia Meiga Hermansyah.

Setelah beberapa peluang tersebut, Indonesia mencoba membalas dengan memberikan tekanan ke pertahanan Laos. Namun disiplinnya pertahanan Laos membuat setiap serangan Indonesia kandas.

Gol-gol yang ditunggu akhirnya datang ketika pertandingan memasuki menit-menit akhir babak pertama. Di awali pergerakan Andik Vermansyah di sisi kanan pertahanan Laos, pemain Persebaya tersebut mampu memberikan umpan kepada Ramdani Lestaluhu yang telah menunggu di depan gawang Laos. Indonesia unggul 1-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Indonesia mencoba menambah keunggulan. Sebuah usaha dari Sunarto pada menit ke-56 juga masih belum mampu menambah skor. Sundulan pemain Arema tersebut hanya melambung dari mistar gawang Chintana Souksavath.

Upaya Garuda Muda untuk menambah keunggulan akhirnya terwujud ketika pertandingan memasuki menit ke-73. Tak tanggung-tanggung, hanya dalam tempo tiga menit, Indonesia mampu mencetak dua gol tambahan dari tiga peluang emas yang didapat.

Dua gol tersebut adalah hasil tendangan keras Andik Vermansyah dari luar kotak penalti dan akselerasi dari Alfin Tuasalamony. Sementara satu peluang yang gagal berbuah gol adalah tendangan Fandi Eko Utomoyang masih digagalkan tiang gawang Laos.

Sukses mencetak dua gol tambahan dalam tempo cepat membuat semangat anak asuh Rahmad Darmawan meningkat. Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh Garuda Muda.

Pada menit akhir, Indonesia sejatinya dapat menambah keunggulan andai tendangan Fandi Eko Utomo yang tak terkawal di muka gawang tak melenceng tipis di sisi kiri gawang Laos. Skor 3-0 untuk keunggulan Indonesia pun bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan pemain.
Indonesia U-23: Kurnia Meiga, Alfin Ismail Tuasalamony, Andri Ibo, Manahati Lestusen, Diego Michiels (Ronny); Egi Melgiansyah, Rizky Pellu, Andik Vermansah, Rizki Ramdani Lestaluhu, Yohanes Fernando Pahabol; Sunarto (Fandi Eko Utomo).

Laos U-23: Chintana Souksavath; Khampoumy Hanevilay, Ketsada Souksavanh, Sengdao Inthitath; Manolom Phomsouvanh, Phatthana Syvilay, Phoutdavy Phommasane; Khonesavanh Sihavong, Chanthaphone Waenvongsoth, Sopha Saysana (Shivongtong), Soukaphone Vongchiengkham. (bola/dzi)(bola.net)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget