Get this Widget

Wednesday 20 November 2013

4 Pesan Jacksen Untuk Timnas Indonesia


Selepas menanggalkan jabatannya sebagai pelatih Tim Nasional Indonesia Jacksen F Tiago memberi pesan kepada para penggawa Skuat Garuda. Pelatih asal Brasil itu mengatakan kepada seluruh Skuat Merah Putih untuk terus bekerja keras dalam membuat performa tim menjadi lebih baik.

"Pesan saya kepada pemain, teruslah berusaha dan bekerja keras. Saya yakin tim ini akan menjadi lebih baik di masa depan. Indonesia mempunyai prospek yang luar biasa," kata pelatih asal Brasil itu usai pertandingan melawan Irak.

Di samping itu juga, pelatih berusia 45 tahun itu memberikan pendapatnya mengenai cara bagaimana membuat Timnas Indonesia kembali disegani khususnya di Asia Tenggara.


"Ada empat poin yang harus diperhatikan. Pertama, pemain ISL dan IPL harus bersatu. Kedua, kita harus bisa melahirkan generasi baru. Ketiga, fisik pemain harus dibenahi dan itu sudah mulai terlihat perkembangannya sekarang ini. Terakhir, harus mempunyai rencana, baik itu rencana pendek maupun panjang," ucap Jacksen.

Jacksen menambahkan, selain empat poin tersebut, ia juga memberikan usul kepada PSSI untuk sering memberikan ujicoba kepada timnas dengan tim-tim yang levelnya lebih tinggi.

"Ujicoba harus melawan tim sekelas Irak atau China agar lebih berguna. Kemudian secara teknis, kita jangan bermain long passing. Tetapi harus bermain bola dari kaki ke kaki," ujar Jacksen. (Ary)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget