Get this Widget

Monday 21 October 2013

Jacksen : Jadwal Amburadul Rusak Skenario Pelatih

Jacksen: Sukses Bangun Klub di Tanah Papua

PSSI dan Badan Tim Nasional diminta memperbaiki sistem perencanaan agenda uji coba untuk timnas Indonesia. 'Lancarnya' skenario pelatih, menjadi salah satu faktor meningkatnya performa.
Pelatih timnas Indonesia Jacksen Ferreira Tiago (45) mengakui hal itu menjadi kendala utama selama empat bulan mengarsiteki Merah Putih. Rancangan uji coba sebagai langkah mematangkan persiapan tim, berulang kali harus dikompromikan.

Sebelum mengimbangi China 1-1, pada lanjutan Pra Piala Asia 2015 grup C, Selasa (15/10/2013), Jacksen dipusingkan dengan batalnya sejumlah agenda uji coba melawan Hongkong, Makau, dan Timor Leste.
Muhammad Roby dan kawan-kawan menghadapi China hanya bermodal kemenangan 2-0 atas Filipina di bulan Agustus, dan kerja keras selama pemusatan latihan nasional di kawasan Agrowisata, Batu-Malang, Jawa Timur.
"Mestinya ada rencana terstruktur bagi timnas untuk menjalani uji coba. Bagi pelatih itu penting. Selain persiapan menghadapi lawan, bisa mengevaluasi kelemahan serta melihat peningkatan di dalam tim. Di luar (Indonesia), timnas sudah tahu akan melawan negara mana pada bulan Februari 2014," kata Jacksen kepada Berita Kota Super Ball, Minggu (20/10/2013).
(Berita Kota Super Ball/Eko Priyono)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget