Get this Widget

Sunday 29 September 2013

Persipura Masih Mengharap Jacksen

Jacksen tiago


Persipura Jayapura akan menutup rentetan pertandingannya musim ini dengan melawan klub Brasil, Santos. Pertandingan tersebut rencananya akan diselenggarakan di stadion Maguwoharjo International Stadium (MIS), Sleman, Jogjakarta, 3 Oktober mendatang. Konon, laga itu disebut-sebut sebagai laga terakhir bagi Jacksen Ferreira Tiago di Persipura.

Itu setelah semakin gencarnya kabar yang menyebut pelatih berkebangsaan Brasil itu bakal mengakhiri lima tahun kebersamaannya di Persipura. Jacksen digadang-gadang akan melatih salah satu klub yang bermain di China League One, atau kompetisi kasta kedua di Negeri Tirai Bambu itu.


Kabarnya, proses itu akan terjadi Nopember mendatang karena kick off China League One mulai tanggal 22 Nopember. Sementara, kontrak Jacksen di klub jawara Indonesia Super League (ISL) itu baru akan berakhir Desember mendatang. “Tapi kami masih berharap musim depan beliau tetap di Persipura,” ujar manajer Persipura, Rudy Maswi, kepada Jawa Pos, Sabtu (28/9).

Menurut Rudy, sosok Jacksen sudah seperti menyatu dengan karakter permainan Persipura. Sehingga, akan menjadi persoalan berat jika klub berjuluk Mutiara Hitam tersebut jika sampai kehilangan Jacksen di posisi juru racik strateginya. Hanya, sampai saat ini manajemen Persipura belum menyiapkan siapa sosok yang bisa menjadi pengganti Jacksen.

Terkait kebenaran kabar tentang Jacksen yang akan melatih klub di Tiongkok, manajer timnas itu tidak menyalahkan dan tidak membenarkannya. “Kalaupun benar, mungkin beliau ingin mencari suasana dan pengalaman baru, itu yang juga tercantum dalam klausul kontrak. Namun untuk bagaimana nantinya, kami akan membicarakannya dengan ketua umum (Tommy Mano, Red). Paling tidak akhir Oktober nanti sudah ada sikap kami,” bebernya.

Sementara itu, ketika dihubungi, Jacksen enggan berkomentar banyak dengan banyaknya kabar yang mengaitkannya dengan klub Tiongkok. Dia menegaskan bahwa dirinya tetap menghormati sisa kontraknya di Persipura. Yang ada di fokusnya saat ini adalah bagaimana menyiapkan tim asuhannya untuk melawan Santos nanti.

“Yang jelas musim ini belum berakhir bagi kami. Dan, pertandingan melawan Santos nanti akan menjadi yang terakhir bagi kami, dan kami pun ingin menutup musim ini dengan manis, tentu dengan kemenangan atas Santos. Bagaimana pun sebagai warga negara Brasil, saya juga ingin orang Brasil mengetahui nama Persipura,” jelasnya.

Persipura menjadi tujuan kedua mantan klub Neymar tersebut dalam rangkaian turnya di Asia Tenggara. Tercatat ada dua kali uji coba yang akan dijalani klub tersebut dalam rangka untuk memperluas brand-nya. Hari ini, Santos terlebih dahulu akan menjajal kekuatan timnas Vietnam U-23 di Ho Chi Minh City. (bolaindo)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget