Get this Widget

Thursday 5 September 2013

Persipura Buktikan Kelas Juara ISL di Madura


Persipura Jayapura seolah membuktikan bahwa mereka layak menjadi juara Indonesia Super League (ISL) 2013. Tampil di Gelora Bangkalan Madura, Kamis (5/09) mereka sukses mempecundangi Persepam MU (P-MU) tiga gol tanpa balas.


Trofi ISL 2013 yang diberikan sebelum laga menjadi pelecut Persipura. Ketidak hadiran pelatih Jacksen F Thiago dan tampil di kandang lawan bukan menjadi alasan bagi tim Mutiara Hitam untuk aktif menyerang.



Gol pembuka kemenangan Persipura lahir pada menit ke-8 melalui sundulan Ricardo Salampessy memanfaatkan umpan tendangan sudutBoaz Solossa. Skor 1-0 ini tak berubah hingga jeda meski tim tamu melancarkan serangan bertubi-tubi.



Di babak kedua, tim Mutiara Hitam ini tak mengendurkan serangan mereka. Laga babak kedua baru berjalan tiga menit, Persipura sudah mendapatkan peluang melalui tendangan cantik Zah Rahan Karangar. Namun kiper Alvonsius Kelvan masih bisa terbang menyelamatkannya. Persipura kemudian melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Ruben Sanadi guna menggantikan Ortisan Salossa yang bermasalah dengan kakinya di menit ke-49.



Semenit usai pergantian tersebut, Persipura sukses menggandakan keunggulannya. Berawal dari bola muntah hasil tendangan sudut Boaz Solossa yang datang dari belakang, langsung menyambarnya. Meski bola pelan dan menyusur tanah, kiper Alvonsius Kelvan tak mampu menggapainya. Sang juara unggul 2-0.



Sadar akan rapuhnya lini belakang, pelatih P-MU, Daniel Roekito menarik keluar Denni Rumba dan menggantikannya dengan Abu Bakar di menit ke-56. Selang lima menit kemudian, Daniel memasukkan Aditya Putra Dewa sebagai pengganti Isaac Jober.



P-MU mampu keluar dari tekanan setelah pergantian tersebut. Mereka mendapatkan dua peluang, meski pun berbau spekulasi dari luar kotak penalti. Yakni melalui tendangan Khoirul Mashuda yang tipis di kanan gawang Persipura, serta tendangan Busari yang masih bisa ditangkap Yoo Jae Hoon.



Namun, usaha mereka untuk bangkit itu harus musnah di menit ke-67 . Berawal dari serangan balik, Boaz kembali mampu mempecundangi Alvon dan mengubah skor menjadi 3-0.



Meski Daniel menghabiskan jatah pergantian pemainnya pada menit ke-74, dengan memasukkan Emile Linkers guna menggantikan Zaenal Arief, skor 3-0 bertahan hingga laga usai. Persipura pun sukses menambah jumlah kemenangan mereka 23 dari 32 pertandingannya sepanjang musim ini dengan raihan poin 76 poin. (fjr/dzi)(bola)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget