Get this Widget

Saturday 14 September 2013

Jauhi Rokok & Alkohol, Rahasia Kayamba Gumbs

Kegembiraan Keith Kayamba Gumbs Di Hari Ulang Tahun


Kemenangan 2-1 yang diperoleh Arema Indonesia atas Persidafon Dafonsoro dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/13 pertengahan pekan ini memberikan kebahagiaan ganda bagi Keith Kayamba Gumbs.

Selain senang bisa memetik kemenangan dalam tur Papua, Kayamba Gumbs juga bahagia, karena raihan tiga angka itu diperoleh saat dirinya merayakan hari ulang tahun ke-41.

Di usia yang sudah tak lazim untuk aktif di sepakbola profesional, Kayamba Gumbs tidak terlihat mengalami kletihan fisik yang mendera sosok yang berusia 41 tahun itu.

Usai pertandingan, Kayamba terlihat sumringah dengan menebar senyum kepada semua. Karena meski tidak mencetak gol, Arema sudah memenangkan pertandingan.

“Saya masih kuat bermain, karena menjaga kondisi kebugaran tubuh dengan fitnes dan ilmu yang pernah saya pelajari saya terapkan,” kata pemain yang menyandang lisensi Kebugaran Atlet dari Amerika ini kepada Goal Indonesia.

Selama di Arema, Kayamba mempunyai catatan yang patut diacungi jempol. Pemilik lima gelar di klub sebelumnya Sriwijaya FC ini sudah bermain selama 29 kali dengan durasi 2.341 menit. Dirinya juga mampu berperan dalam sembilan gol penting Arema musim ini.

Tak heran, dengan daya fisiknya yang prima. Kayamba sering diminta oleh para pelatih memberikan masukan kepada para pemain Arema untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar.

“Resepnya cukup sederhana, pemain sepakbola yang sudah punya program latihan bagus harus menghindari rokok dan alkohol,” kata pemain bernomor punggung 40 ini.

Kayamba Gumbs juga bercerita, dirinya pernah ikut kejuaraan sepakbola untuk memperingati kemerdekaan negaranya, St Kitts and Navis, dengan pemain yang berusia 40 tahun ke atas. Namun, hanya satu kali pertandingan, dirinya tidak boleh ikut bermain lagi oleh panitia setempat.

“Saya dianggap terlalu cepat,” ujarnya terkekeh. (gk-48)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget