Get this Widget

Monday 30 September 2013

Jelang Hadapi Santos, Persipura Asah Teknik & Taktik



Sebelum melakukan perjalanan menuju Yogyakarta untuk menghadapi tamunya Santos U-23 dalam laga persahabatan yang akan disiarkan langsung oleh MNCTV pada Kamis (3/9) mendatang, sore kemarin Lukas Mandowen dan kawan-kawan menjalani latihan terakhir yang dipusatkan di Stadion Mandala Jayapura.

Dalam latihan terakhir tersebut 18 pemain yang tergabung sejak awal latihan selalu focus mendapatkan materi dari tiga asisten pelatih yaitu Mettu Dwaramuri dan Cris Leo Yarangga serta pelatih fisik Osvaldo Lessa. “Anak-anak semua lengkap minum tiga pemain asing dan lima pemain yang membela Timnas,” bilang Mettu Dwaramuri.


Untuk program latihan sendiri, Mettu Dwaramuri mengatakan bahwa timnya melakukan beberapa latihan yaitu latihan teknik dan taktik namun ada beberapa latihan lainnya yang juga menjadi focus latihan. “Kami fokuskan pada teknik dan taktik, tapi ada beberapa latihan lagi yaitu penguatan passing dan penguasaan bola para pemain, tembakan bola mati dan juga crossing ke gawang dan juga mengatisipasi crossing tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, untuk masalah teknik dan taktik adalah latihan yang sudah seharusnya dilakukan di setiap sesi latihan persipura yang berlangsung di lapangan. Untuk masalah crossing ke gawang, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi bola-bola crossing yang dilakukan oleh tim lawan.

“Saya sendiri belum tahu gaya permainan dari mereka (Santos U-23), namun kami harus tetap mewaspadai segala sesuatu. Untuk itu, latihan kami selalu fokuskan pada teknik, taktik, penguasaan bola baik dengan dan tanpa bola serta mengantisipasi bola-bola crossing” tukas Mettu.

Tidak lupa juga dalam latihan pagi kemarin, Ian Louis Kabes dan kawan-kawan melakukan simulasi pertahanan dan tendangan bola mati. “Simulasi pertahanan juga kami lakukan dan latihan terakhir serta tendangan bola-bola mati yang dilakukan oleh semua pemain,” katanya. [ratu](papuapos)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget