Get this Widget

Sunday 25 August 2013

Persipura Muda Ke Semifinal ISL U-21

Mutiara Hitam U-21 Dampingi Naga Mekes


Persipura U-21 akhirnya menemani Mitra Kukar U-21 lolos ke semifinal Indonesia Super League (ISL) U-21 2012/20213. Kepastian ini diperoleh setelah Mutiara Hitam muda menahan imbang Naga Mekes julukan Mitra Kukar dengan skor 1-1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur.

Persipura lolos sebagai runner up dengan meraih angka 5, sedangkan tuan rumah yang sudah memastikan lolos terlebih dahulu mengoleksi 7 poin.

Dituntut untuk meraih poin membuat Dennis Buiney dkk bermain ngotot dari menit pertama. Tetapi asyik menyerang membuat pertahan Persipura terlena. Mitra Kukar U-21 pun unggul 1-0 terlebih dahulu menit 23 melalui Hagi Permana. Skor 1-0 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua Persipura U-21 terus meningkatkan intensitas serangan. Sedangkan tuan rumah tampak bermain hati-hati selepas unggul. Terus menekan, gol yang ditunggu akhirnya tercipta. Menit ke-66 Yudi Niksal Mambrasar membuat anak asuh Max Olua menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Di sisa laga kedua tim cenderung bermain dengan tempo sedang, dan skor imbang 1-1 menjadi skor akhir laga ini.


Usai laga Pelatih Persipura U-21, Max Olua bersyukur bisa meraih poin dan lolos ke semifinal. "Puji syukur kita akhirnya lolos. Anak-anak bermain tak kenal lelah. Semangat dan permainan disiplin menjadi kunci sukses kita. Tuan rumah juga bermain baik," kata Max Olua

"Di semifinal nanti saya ingin Persipura U-21 akan bermain lebih baik dan aktraktif. Kami tak ingin kalah dengan senior kita (Persipura) yang telah menjadi juara ISL, semoga kita menjadi juara dan Persipura mengawinkan gelar ISL musim ini," harap Max.


Di tempat bersamaan Pelatih Mitra Kukar U-21, Rahmat Hidayat mengaku puas meskipun hanya bermain imbang. Selain itu pemainnya mampu untuk tidak kalah atas Persipura. "Pada babak pertama kami memang menguasai pertandingan. Tetapi di babak kedua kita sedikit lengah, hasilnya kita kebobolan," terang Rahmat.

Senada dengan Rahmat, Manajer Tim Mitra Kukar U-21, Trias Slamet menyatakan bersyukur atas pencapaian yang diraih timnya hingga mampu lolos ke semifinal.

"Alhamdulillah, target telah tercapai. Ini berkat kerja keras pemain hingga pluit akhir penghabisan. Anak-anak juga mengikuti instruski pelatih dengan baik," ungkapnya.

Menurut Trias, lolosnya Mitra Kukar U-21 ke semifinal ISL U-21 merupakan prestasi dan sejarah baru bagi Naga Mekes. "Mudah-mudahan trend positif ini akan terus berlanjut hingga babak semifinal nanti dan Insya Allah menjadi juara" pungkasnya.(ligaindonesia)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget