Get this Widget

Sunday 25 August 2013

Dewa Laut Terkam Maung Bandung di Jalak Harupat

Maung Bandung Terjungkal Di Kandang


Persib Bandung di luar dugaan kalah oleh tamunya, Persiram Raja Ampat dengan skor 1-2 pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (24/8). Ini merupakan kekalahan pertama Maung Bandung di kandang sendiri dan merupakan rekor tandang baik bagi tim dewa laut Persiram.

Memulai pertandingan dengan tempo cepat kedua kesebelasan bermain ngotot, walau pun Persiram lebih menonjolkan permainan agresifnya namun Persiram juga menciptakan banyak peluang di muka gawang i made wirawan. Serangan demi serangan diperlihatkan kedua tim, namun hingga turun minum skor masih 0-0 untuk kedua kesebelasan.

Sedangkan jalannya babak  kedua, Persiram mendahului melakukan gol. Di menit ke-49, Lee Soung Yong membobol gawang Maung Bandung setelah memanfaatkan bola liar dari tendangan sudut Persiram. Skor pun berubah 0-1 untuk tim tamu.

Selang satu menit, Ridwan membobol gawang Dewa Laut, namun golnya dianulir wasit karena lebih dahulu pelanggaran. Kenji dimasukkan di menit ke 53 dan menarik Asri dari lapangan. Namun pergantian bukan memperkecil ketinggalan. Made  harus memungut bola dari gawangnya di menit ke 55 setelah Lee melakukan tendangan kerasnya di luar kotak penalti.

Tertinggal dua angka, anak asuh Djadjang Nurdjaman terus menekan. Hingga menit ke 67, Kenji melakukan tendangan spekulasi namun, tendangannya masih melambung di atas mistar gawang. Di menit 72 Si Jalak Harupat pun bergemuruh karena Sergio memperkecil ketertinggalan.

Pemain naturalisasi asal Belanda ini menjadi algojo penalti setelah sebelumnya di menit ke 69 diganjal di kotak penalti. Skor pun berubah menjadi 1-2, tetap keunggulan bagi Persiram dan menjadi hasil akhir laga ini. Hasil ini membuat pendukung Persib kecewa dan terlihat melempari lapangan dengan batu dan botol minuman. (ligaindonesia)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget