Get this Widget

Tuesday 13 August 2013

Kapten & Kiper Timnas Belum Ditentukan



Pelatih timnas Indonesia Jacksen F. Tiago masih menimang-nimang tiga nama untuk dijadikan kapten untuk pertandingan melawan Filipina hari Rabu mendatang. Begitu pula untuk kiper pertama.

Ketiga kandidat kapten itu adalah Boaz Solossa, Ahmad Bustomi, dan M. Roby. Mereka dinilai memiliki banyak pengalaman di timnas, serta mempunyai karakter pemimpin di lapangan.

"Mereka calon kapten untuk pertandingan nanti. Kami akan bahas lebih lanjut, tergantung hasil latihan, termasuk penentuan starting line-up," tutur Jacksen F. Tiago seusai latihan sore timnas di Stadion Manahan, Solo, Senin (12/8/2013).

Selain kapten dan para starter nonkiper, penjaga gawang utama juga akan ditentukan kemudian. Ketiga kiper terpanggil adalah Andritany Ardhiyasa, Dian Agus Prasetyo, dan I Made Wirawan. Dalam hal usia, I Made adalah yang paling senior, sedangkan Andritany yang paling muda.

Dian Agus dipanggil timnas karena kiper nomor satu Kurnia Meiga sedang difokuskan ke timnas U-23, yang juga punya agenda ujicoba tengah pekan ini, melawan Brunei Darussalam dan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

"Tiga kiper berlatih dengan saya baru sehari. Saya butuh waktu untuk bisa menentukan kiper yang akan digunakan di pertandingan lawan Filipina," terang pelatih kiper timnas, Fabio Munchine Tepedinho.

"Mereka sama bagusnya, masing-masing punyai kelebihan. I Made Wirawan kiper yang punya pengalaman paling banyak. Dian Agus sangat kuat, sedangkan Andritany mempunyai teknik yang sangat bagus," sambung pria bertubuh tambun yang dibawa Jacksen dari Persipura itu.

Pertandingan Indonesia vs Filipina akan dihelat di Stadion Manahan pada Rabu sore. Filipina awalnya dijadwalkan tiba di Solo tadi sore, tapi belakangan mengundurkan waktunya menjadi besok (Selasa) siang.

Artinya timnas Filipina hanya mempunyai kesempatan jajal lapangan satu kali saja. "BTN sudah siap merancang penerbangan Jakarta-Solo tanggal 12 Agustus. Ternyata yang dari Filipina berubah, ya kami batalkan saja," kata sekretaris Badan Tim Nasional (BTN), Sefdin Saifudin.

Laga Indonesia versus Filipina itu bersifat resmi karena masuk kalender internasional FIFA. Puluhan negara melakonifriendly gamepada tengah pekan ini.(detiksport)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget