Get this Widget

Tuesday 13 August 2013

29 Agustus, Pesta Arak-arakan Persipura

Skuat tim Persipura.

Juara Indonesia Super League (ISL) 2012-2013 Persipura Jayapura, akan melakukan pesta dan arak-arakan juara ISL yang keempat kalinya pada tanggal 29 Agustus mendatang.
Hal tersebut terungkap dalam rapat panitia penyambutan di rumah kediaman Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano di Furia Kotaraja, Jayapura, Minggu (11/8) malam.

Dalam rapat tersebut Benhur Tommy Mano menegaskan agar semua komponen yang terlibat dalam penjemputan tersebut harus menyiapkan segala sesuatunya agar tidak terjadi kekurangan yang bisa menjadi masalah.
"Saya minta kepada semua pihak yang terlibat dalam penjemputan Persipura, baik itu panpel, persipuramania, maupun masyarakat untuk menyiapkan diri dan segala sesuatunya dengan baik. Sehingga nantinya tidak ada masalah dalam perjalanan acara nanti, kita tidak mau ada masalah yang bisa jadi penghambat atau penghalang, untuk itu semuanya harus disiapkan secara baik dan matang," jelasnya panjang lebar.
Sementara itu, Ketua Panpel Persipura, Fachruddin Pasolo meminta kepada seluruh penjemput yang akan menjadi bagian dari konvoi atau arak-arakan agar tetap berlaku tertib, damai dan saling menghargai antar sesama pengguna jalan raya.
“Ini hal yang berat, karena ada pengguna jalan yang akan terganggu, untuk itu kami minta kepada semua yang terlibat dalam konvoi untuk tetap menghargai dan menghormati semua pemakai jalan," ujar Pasolo.
Beberapa hal yang dibahas dalam rapat tersebut adalah prosesi penyambutan setelah tim turun dari pesawat, tarian adat penyambutan, pengalungan bunga, kesiapan kendaraan, rute konvoi, serta kesiapan pengamanan dan kesehatan.
Sementara itu Ketua Persipura Mania, Irawan Wantex, mengungkapkan, Persipura Mania sudah tidak sabar menunggu momen tersebut.
"Kita ingin semua orang di Indonesia ini tahu bahwa hanya satu klub di negara ini yang sudah meraih empat kali gelar juara. Itu artinya kita menjadi jenderal pertama di lapangan hijau, Persipura yang terbaik di Indonesia, belum ada klub yang mampu berprestasi seperti Persipura," kata Wantex.
Persipura sendiri meraih juara kasta tertinggi sepakbola tanah air, yaitu Liga Indonesia pada tahun 2005 dan juara ISL tahun 2008-2009, 2010-2011 dan 2012-2013. (suarapembaruan)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget