Get this Widget

Wednesday 31 July 2013

Misi Kunci Gelar Persipura di Wamena

Para pemain Persipura Jayapura.

Persipura Jayapura tak ingin kehilangan satu poin pun pada laga tandang melawan Persiwa Wamena. Laga yang akan digelar di Stadion Pendidikan, Wamena, Rabu (31/7) ini menjadi peluang skuat Mutiara Hitam untuk mengunci gelar Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013.
Beban Persipura memang semakin ringan setelah Arema Indonesia sebagai saingan terdekat mengalami kekalahan 1-2 di kandang Mitra Kukar pada Senin (29/7). Kekalahan Arema membuat Persipura hanya butuh satu kemenangan untuk memastikan diri sebagai juara.

Persipura kokoh di puncak klasemen dengan torehan 70 poin pada lima laga tersisa. Sedangkan, Arema menguntit di urutan dua lewat koleksi 56 poin dengan jumlah laga sisa yang sama dengan Persipura.
Secara matematis, tambahan tiga poin di Wamena akan menggenapi poin Persipura menjadi 73 poin. Arema tidak akan bisa mengejar perolehan poin Boaz Solossa dan kawan-kawan. Sebab, raihan poin maksimal skuat Singo Edan hanyalah 71 poin bila bisa menyapu bersih lima laga tersisa.
Pelatih Persipura, Jacksen Ferreira Tiago, menekankan anak-anak asuhnya untuk tampil fokus dan disiplin sepanjang pertandingan. Ia tak mau meremehkan Persiwa meskipun sang lawan kini merupakan tim penghuni klasemen papan bawah.
Menurutnya, derby Papua selalu menjadi laga yang sengit dan sarat gengsi. "Semoga kami bisa meraih kemenangan dan mengunci gelar," kata Jacksen kepada Republika Online.
Ini akan menjadi pertemuan pertama Persipura dan Persiwa di musim ini. Pasalnya pada paruh pertama kompetisi, Persiwa tidak datang ke Jayapura untuk melakoni laga tandang melawan Persipura yang sedianya digelar di Stadion Mandala Jayapura pada Ahad (10/2). Persipura menang walk-over (WO) 3-0.(republika)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget